Blog

Website Development dengan Landing Page Terbaik

Website Development yang baik itu seperti apa dan bagaimana? Pertanyaan tersebut tentu hanya bisa dijawab dengan lugas dan sempurna oleh web developer. Konsentrasi kerja seorang web developer memang tidak jauh-jauh dari membangun dan merawat suatu website. Salah satu fitur pokok yang sering dimanfaatkan oleh web developer saat membangun website adalah landing page. Mengapa demikian? Karena landing page mampu menarik perhatian para visitor. Setidaknya sebelum melihat isi keseluruhan website-nya, visitor sudah dibuat kagum dengan pemilihan landing page yang tepat.

Tips Website Development dengan Landing Page Terbaik

Tiap orang memiliki kepentingan tersendiri saat membangun suatu website. Tapi belakangan ini mayoritas orang membuat website untuk kepentingan bisnis. Agar website dikunjungi banyak orang, pastikan gunakan landing page dengan kualifikasi berikut ini:

1. CTA yang Jelas

Tiap landing page berfungsi untuk meyakinkan pengguna untuk melakukan suatu tindakan. Tindakan tersebut meliputi banyak hal termasuk mengunduh file, melakukan pembelian CTA sederhana atau menghubungi pemilik website. Di internet kita bisa menemukan penyedia CTA dengan kualitas yang mudah dibaca dan sangat menarik. Tapi kembali lagi pada kebutuhan, jika tidak dirasa maka tidak perlu menggunakannya.

2. Pemisahan Bagian Konten

Membangun landing page yang bagus itu tidak mudah. Salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah pemisahan bagian konten. Akan jauh lebih baik jika tiap landing page memiliki space khusus sehingga visitor yang datang mengunjungi website akan merasa nyaman. Agar tampilan website lebih bagus, tidak ada salahnya menambahkan poin navigasi yang memudahkan visitor untuk scroll ke atas maupun bawah.

3. Teks Ringkas dan Clear

Cara membuat landing page sederhana bisa dilakukan tanpa bantuan web developer, cukup gunakan informasi yang ada di internet. Tapi dalam prakteknya, pastikan untuk menggunakan teks yang ringkas dan clear pada landing page yang ingin dibuat. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan salah satunya adalah font, pilih font yang bisa dibaca oleh visitor dengan mudah dan nyaman. Akan lebih baik bila konten-konten yang diposting memiliki susunan kata yang sederhana dan ringkas. Jangan buat konten tulisan yang terlalu panjang.

4. Pemakaian Informasi Visual

Selain memperhatikan penggunaan konten tulisannya, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah penggunaan informasi visual. Gambar yang dipilih harus menonjolkan deskripsi produk. Jika dibutuhkan diagram atau grafik maka gunakan seperlunya saja.

5. Penggunaan Warna yang Eye Catching

Warna yang digunakan dalam membuat website e-commerce harus mengandung unsur warna yang selaras. Jangan terlalu memaksakan diri memilih warna yang banyak karena akan membuat bingung para visitor.

Jika ingin landing page yang digunakan berhasil menarik perhatian visitor dengan mudahnya, jangan sampai meremehkan lima tips di atas. Lima tips tersebut jelas-jelas wajib digunakan dalam membangun website development yang baik.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!