Blog

Peran Search Engine Optimization dan Kriteria Landing Page di Dalamnya

Mereka yang masih awam tidak mengenal dengan baik apa itu search engine optimization dan peran pentingnya terhadap konten website. Namun bagi perusahaan atau perorangan yang telah terbiasa promosi online via website, penggunaan SEO benar-benar penting dan dibutuhkan.

Fungsi dan peran search engine optimization (SEO)

  1. Memperkuat Konten Website

Suatu website menampilkan berbagai informasi yang terbentuk dalam berbagai objek mulai dari gambar, video, suara, hingga tulisan. Konten yang terdapat pada website bisa disebut unik  dan kuat ketika mengandung SEO yang tepat.

2. Memungkinkan konten berada di papan nomor satu Google

Selain mempertajam konten, SEO yang disematkan juga memungkinkannya untuk meningkatkan trafik website. Aktivitas ini sudah banyak diterapkan oleh jasa digital agency pada website bisnis klien.

Hasilnya sangat memuaskan karena rata-rata konten SEO bisa naik peringkat dengan cepat daripada yang tidak menggunakannya. Itulah mengapa penerapan SEO tidak bisa dijauhkan dari konten profesional website.

3. Pencarian konten lebih cepat dan efisien melalui kata kunci

Konten SEO menggunakan beberapa kata kunci sehingga mempermudah pelanggan untuk mengakses konten setelah mengetikan beberapa kata di mesin pencarian. Jika website Anda ingin lebih sering dikunjungi oleh pelanggan, silahkan gunakan konten SEO secara teratur.

4 Kriteria landing page terbaik untuk website

Pembahasan SEO akan semakin lengkap ketika Anda memahami fungsi search engine marketing juga landing page. Berbeda dari homepage, landing page mengelola informasi lebih khusus dan istimewa dari suatu website.

Inilah sejumlah kriteria landing page terbaik bagi suatu website profesional:

  • Desain

Sama seperti membuat iklan di televisi yang desainnya dikerjakan oleh tenaga kerja profesional. Pembuatan desain landing page juga tidak bisa dikerjakan secara sembrono.

Desain landing page memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap pola pikir dan keputusan pengunjung. Apakah mereka memilih untuk bertahan atau beralih pada website lainnya?

  • Konten

Selain mengolah desain landing page secara profesional, pastikan Anda juga menggunakan konten yang menarik dan tepat sasaran. Tidak harus konten yang berlebihan, cukup sederhana tapi berbobot. Sesuaikan juga konten yang dibuat dengan target marketing perusahaan.

  • CTA

Elemen yang tidak kalah penting dari konten maupun desain adalah CTA. Elemen ini yang bekerja aktif mempersuasi pengunjung untuk menggunakan jasa atau membeli produk perusahaan Anda.

  • Pertajam Nilai Produk

Landing page menjelaskan kelebihan produk secara spesifik sehingga pengunjung memahaminya dengan baik. Silahkan Anda pertajam nilai atau kelebihan produk pada satu landing page tersebut. Gunakan teknik copywriting yang bagus, menarik dan berpengalaman.

Baru saja membuat sebuah website dan berpikir untuk menambahkan landing page agar pengelolaan website menjadi lebih baik dan rapi? Kami anjurkan Anda untuk memahami semua kriteria landing page di atas. Setelah itu pelajari pula hubungan landing page dengan search engine optimization.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us