Blog

Macam-macam Profesi yang Mendalami Proyek Website Development

Membuat website yang bagus bukan hal mustahil ketika perusahaan Anda berhasil mempekerjakan tim website development terbaik. Bersama dengan programmer, tim web development akan menciptakan website yang atraktif, user friendly dan modern.

Macam-macam profesi yang mendalami proyek website development

Proyek pengembangan website hanya bisa berjalan lancar ketika tim web development bekerja secara maksimal sebagai tim proyek. Bicara tentang tim web development, tahukah Anda macam-macam profesi yang mendalami bidang ini?

  1. Manajer Proyek

Merupakan pihak utama yang mengawasi dan mengarahkan jalannya proyek pembuatan suatu website. Mengapa? Karena aktivitas ini membutuhkan banyak SDM yang bisa saling berbenturan jika tidak ditangani dengan baik.

2. Desainer UI/UX

Mereka yang bekerja sebagai desainer UI/UX memiliki tanggung jawab untuk memahami berbagai elemen visual juga riset penggunanya. Profesi ini membutuhkan ketelitian dan riset mendalam hingga menghasilkan produk yang bagus dan berkualitas.

3. Desainer Grafis

Berbagai desain visual dikembangkan secara alami oleh desainer grafis baik berbentuk garis, simbol dan sebagainya. Menariknya, suatu website tidak bisa disebut eye catching jika tidak memiliki grafis yang bagus dan unik.

Digital marketing juga memiliki tim desainer grafis berpengalaman untuk mengerjakan bagian ini. Mereka tidak memberikan pekerjaan ini pada sembarangan orang terutama staf yang tidak memiliki kompetensi sama sekali.

Selain ketiga profesi di atas, masih banyak bidang pekerjaan lain yang berkaitan dengan web development. Lalu setelah menyimak pembahasan tersebut, masih bingungkah Anda mengenai web development?

4 Penyebab gagalnya hasil optimasi SEO

Selesai memahami apa itu web development berikut bidang profesinya, silahkan Anda perhatikan informasi menarik mengenai penyebab kegagalan optimasi SEO berikut.

  1. Website Loading Lama

Meskipun website diakses secara online, tetap saja tidak ada pengunjung yang betah menunggu lama untuk mengakses informasi tertentu. Semakin cepat informasi terbuka justru semakin baik apalagi jika keadaannya sangat mendesak.

Website loading lama hanya membuat pengunjung merasa resah atau jengkel. Niat awal yang ingin mengunjungi website Anda menjadi berbalik arah kemudian menjadi enggan.

2. Desain tidak dibuat mobile friendly

Digital agency Jakarta terbaik selalu menyarankan klien mereka untuk membuat website yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa mobile friendly.  Kondisi ini normal dan lumrah terjadi melihat maraknya aktivitas mobile di Indonesia. Pengguna smartphone jauh lebih banyak daripada personal komputer atau laptop.

3. Konten tidak orisinal

Algoritma Google bekerja dengan sangat canggih dan modern di mana mereka bisa membaca dan membedakan antara konten orisinal dengan salinan.  Supaya optimasi SEO pada website perusahaan Anda berjalan lancar, silahkan buat dan posting konten orisinal.

Itulah beberapa penyebab mengapa optimasi SEO pada website perusahaan Anda tidak bekerja dengan baik. Bila terus dibiarkan, selama apa pun konten Anda diposting  tidak akan berdampak besar pada trafik mesin pencarian Google.

Selain mengandalkan tim website development untuk membuat website, perhatikan pula optimasi SEO-nya agar tidak berlebihan atau merusak performa web Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us