Blog

Cara Website Development Berguna Namun Disepelekan Perusahaan

Website Development merupakan kegiatan pembuatan dan pemeliharaan website yang umumnya dilakukan secara profesional oleh web developer. Aspek yang sangat penting yang wajib diperhatikan saat membuat website adalah desain. Sayangnya membuat desain website profesional bukan pekerjaan mudah. Warna yang dipilih untuk desain utama dan desain pendamping harus kontras. Tools yang digunakan pun harus sesuai. Desain juga harus mewakili merk dan nama perusahaan jika website sengaja dibuat untuk kebutuhan bisnis.

Cara Website Development Berguna Namun Disepelekan Perusahaan

1. Membuat Homepage Sesuai Fungsi dan Kebutuhan

Homepage adalah tempat pertama yang akan dikunjungi oleh pengunjung. Jika bagian homepage saja sudah berantakan dan tidak tertata dengan baik, pengunjung akan memilih untuk out. Akan lebih baik lagi apabila website baru tersebut telah melampaui tahapan UX (User Experiece) yang sebelumnya telah disesuaikan pula dengan target marketing. Konten yang disajikan harus menarik dan mengandung SEO friendly.

2. Desain Harus Eye Catching

Membangun website dari awal bukan pekerjaan yang sulit sebenarnya, jika mau belajar. Salah satu aspek penting yang wajib diperhatikan adalah desain. Pilih theme yang tepat yang warnanya cocok, pastikan pemilihan warna harus eye catching. Jangan banyak menggunakan tools yang tidak dibutuhkan karena justru akan memberikan kesan full yang membuat pengunjung merasa bosan. Desain eye catching dan menarik akan membuat pengunjung merasa betah untuk browsing di website tersebut.

3. Konten Web Mudah Dicerna

Saat ini pekerjaan sebagai content writer sudah sangat menjamur di Indonesia. Jika perusahaan tidak memiliki content writer sendiri, maka bisa menyewa jasa freelance. Konten yang ditampilkan pada website harus memiliki gaya bahasa yang lugas dan jelas sehingga mudah dicerna dan dipahami. Apalagi website merupakan media online yang luas, jadi semua orang bisa masuk dan browsing kapan saja. Akan lebih baik bila menggunakan bahasa yang disesuaikan dengan target marketing website.

4. Memiliki Navigasi Super Friendly

Cara membangung website sederhana agar bisa langsung meraih peringkat pertama di Google Searching adalah dengan menggunakan navigasi super friendly. Jika pengunjung bisa browsing dengan mudah tanpa perlu diajari oleh pemilik website maka mereka tidak akan ragu untuk datang lagi. Di bagian atas, perusahaan bisa membuat logo dan header yang penting untuk menunjukkan merk atau nama website. Jangan lupa untuk menambahkan navigasi penting lainnya seperti kontak, FAQ dan lainnya.

5. Mobile Friendly

Saat ini mayoritas pengunjung lebih suka mengakses website dari ponsel pribadi, jadi buatlah website yang mobile friendly. Tujuannya tentu saja agar pengunjung yang datang ke website bisa melihat konten dengan baik.

Itulah lima cara membangun website development yang tepat yang masih sering disepelekan oleh perusahaan. Lakukan tips di atas bila ingin website berada di urutan pertama di SEO.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!