Blog

4 Tipe Artikel Digunakan Dalam Website Development

Website Development merupakan kegiatan yang meliputi banyak hal yang berhubungan dengan pengembangan suatu website. Salah satu kegiatan paling umum yang dilakukan antara lain mengembangkan artikel web. Jadi di samping mencari cara untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu, kegiatan lain yang harus dilakukan adalah mengembangkan konten artikel. Mungkin beberapa orang mengira jika konten artikel tidak dibutuhkan untuk website bisnis yang menjual produk atau jasa. Padahal konten artikel memiliki efek yang sangat fatal yakni sebagai pemberi informasi. Setidaknya sebelum menggunakan jasa atau produk, konsumen telah mengetahui manfaat dan kelebihan dari produk dan jasa yang ditawarkan.

4 Tipe Artikel Digunakan Dalam Website Development

Lebih lanjut lagi ternyata artikel pun memiliki beberapa tipe. Seorang web developer atau content writer tidak bisa menulis konten artikel secara sembarangan. Berikut ini tipe-tipe artikel yang umumnya ada di website bisnis atau universal:

1. Tips

Ada banyak sekali contoh website online yang memperkenalkan pada kita artikel-artikel seputar tips. Meskipun website tersebut fokusnya menawarkan produk, terkadang kita menemukan beberapa konten artikel tips. Contoh paling simple “5 Tips Memilih Sepatu Kulit yang Bagus” Dengan contoh artikel tips tersebut, pebisnis yang menjual sepatu secara tidak langsung telah memperkenalkan manfaat mengenakan sepatu kulit. Yang kemudian akan membawa banyak keuntungan bagi penjualannya. Setidaknya setelah membaca tips tersebut, konsumen jadi tertarik untuk membeli produk.

2. Manfaat

Jika butuh jasa konten artikel yang tepat dengan kualitas yang terbaik, maka gunakan saja jasa digital agency Jakarta. Konten artikel yang memuat tipe artikel ini memang tidak umum, tapi tidak bisa juga dikatakan sedikit. Mayoritas penjual produk kecantikan dan kesehatan akan memasarkan produk mereka diselingi dengan konten artikel manfaat. Contohnya “5 Manfaat Menggunakan Beras Merah” Dengan posting artikel manfaat pelaku usaha telah melakukan tindakan yang tepat untuk meningkatkan traffic pengunjung. Mengingat artikel seperti itu, umumnya banyak dicari orang.

3. Trik

Jika ada tips maka ada trik, sebenarnya konten artikel keduanya tidak begitu berbeda. Namun dalam proses pengolahan datanya, penulis yang profesional bisa menghasilkan konten artikel yang berbeda. Contohnya ketika kita menemukan sebuah agen digital marketing yang berusaha untuk meningkatkan peringat website dengan memposting artikel. Ketika website berada di urutan pertama, maka pengunjung yang datang bisa jauh lebih banyak.

4. Informasi

Pada umumnya, penyedia jasa dan sewa adalah langganan konten artikel informasi. Tidak mungkin penyedia jasa traveling atau sewa mobil traveling hanya memposting produk mereka tanpa memberikan informasi lainnya. Mau tidak mau tentu harus ada beberapa artikel lain yang memberikan informasi seputar keuntungan dan keistimewaan menggunakan produk atau jasa tersebut.

Itulah beberapa tipe artikel yang biasanya digunakan dalam website development untuk mendapatkan lebih banyak traffic dan pemasaran yang lebih baik. Semuanya memang diatur berdasarkan pada produk atau jasa yang ditawarkan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!