Blog

Trik Mudah Menambah Popularitas Mobile Application

Mobile application dianggap jauh lebih praktis dan efisien terutama bagi pengguna perangkat mobile. Tampilan dan fitur yang ditawarkan aplikasi ponsel juga jauh lebih modern dan tidak kalah lengkapnya dari website mobile atau desktop.

Trik Mudah Menambah Popularitas Mobile Application

Besarnya perhatian anak bangsa terhadap aplikasi berbasis mobile membuat banyak perusahaan mengembangkan sejumlah aplikasi. Supaya aplikasi buatan Anda tidak terbelakang, ikuti trik berikut ini:

  1. Aplikasi Memenuhi Kriteria User Friendly

Aplikasi yang terlalu rumit mungkin bisa ditangani dengan baik oleh ahli teknologi, tapi bagaimana dengan masyarakat awam? Mereka yang tidak begitu terampil pada bidang ini tentu lebih memilih mengunduh aplikasi sederhana dan bermanfaat daripada aplikasi rumit bukan?

Maka jika target audience Anda adalah masyarakat awam bukan ahli teknologi, pastikan buatlah aplikasi yang user friendly. Jenis aplikasi yang tidak sulit dibuka dan dijalankan oleh banyak orang.

  1. Desain Sederhana Tapi Tetap Rapi

Aplikasi mobile baiknya memiliki desain sederhana tapi tetap rapi dan sedap dipandang mata. Wujudkan impian tersebut dengan menyewa jasa desain aplikasi yang berpengalaman dari perusahaan digital agensi.

Desain informasi yang terlalu menumpuk bahkan tumpang tindih membuat audience kesulitan untuk mencerna dan menemukan informasinya. Daripada Anda kehilangan banyak pelanggan, lebih baik membuat aplikasi dengan kriteria ini.

  1. Desain Sesuai Platform yang Digunakan

Perangkat mobile di dunia menggunakan dua platform software yang sangat terkenal yakni iOS dan android. Keduanya bisa Anda temukan pada ponsel iPhone (iOS) dan ponsel android termasuk smartphone asal Korea Selatan, China bahkan Indonesia.

Karena menggunakan dua OS yang berbeda, otomatis cara menjalankan aplikasinya pun berbeda. Alangkah baiknya jika Anda membuat aplikasi smartphone yang available baik untuk produk iOS maupun android. Sehingga jumlah pengunduh aplikasi juga semakin banyak, hasilnya aplikasi ponsel Anda semakin dikenal.

  1. Memiliki Sistem Kecerdasan

Aplikasi berbasis mobile merupakan mesin yang dibuat seistimewa mungkin guna menampilkan informasi yang dibutuhkan. Contohnya aplikasi m-banking yang dibuat sedemikian rupa untuk membantu nasabah cek saldo rekening, transfer bahkan belanja daring.

Fitur-fitur cerdas yang terdapat pada aplikasi berbasis mobile merupakan bentuk penerapan dari sistem kecerdasan buatan manusia. Dengan tambahan sistem kecerdasan, aplikasi ponsel tidak hanya seperti mesin tapi lebih luas dan besar lagi manfaatnya dari itu.

Selain aplikasi m-banking, tentunya masih banyak aplikasi lainnya yang telah didukung dengan sistem istimewa. Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi guna memberikan kemudahan seperti aplikasi editing video, aplikasi baca ebook dan sebagainya.

Besarnya minat konsumen pada aplikasi ponsel patut perusahaan apresiasi dengan baik. Jika perusahaan Anda sebelumnya belum berpikir untuk membuat aplikasinya, maka mulai sekarang buatlah perencanaan.

Makin cepat mobile application tersebut rampung dan siap edar makin baik pula bagi branding dan promosi produk milik perusahaan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us