Blog

Trik Jitu dan Kreatif Menggunakan Instagram Ads

Beberapa orang memanfaatkan akses ke Instagram Ads dengan cara yang sederhana, padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui sosial media tersebut. Apalagi bila dipikirkan dengan pemikiran yang kreatif, iklan yang Anda posting di Instagram bisa memberikan keuntungan 2x lebih banyak daripada iklan milik orang lain. Padahal modal yang dikeluarkan sama besarnya.

Trik jitu dan kreatif menggunakan Instagram Ads

1. Membuat katalog

Beberapa perusahaan besar yang telah sukses melakukan promosi dengan pemasaran digital melakukan trik ini. Mereka mendorong followers Instagram untuk melihat produk yang tersedia dalam katalog iklan. Akibatnya, produk yang dijual di dalam katalog lebih cepat habis daripada produk lainnya. Artinya promosi iklan ini bekerja lebih baik daripada yang Anda bayangkan sebelumnya.

Lantas bagaimana cara meningkatkan penjualan dengan membuat katalog? Pertama-tama, Anda harus memiliki alamat email terlebih dahulu. Jangan lupa pula menyeleksi foto yang tepat untuk masing-masing produk termasuk tagnya.

2. Menceritakan hal atau pengalaman unik

Cara mengembangkan penjualan dengan metode Instagram sosial media marketing ini jauh lebih mudah dari cara pertama. Yang Anda perlu siapkan adalah link artikel yang berkaitan dengan produk yang sudah Anda posting sebelumnya. Saat membuka suatu gambar, otomatis link yang telah dihubungkan dengan gambar tersebut akan memberikan pengalaman yang baru pada follower Anda.

3. Melakukan giveaway

Ketika bisnis yang Anda jalankan sudah bekerja dengan baik, tidak ada salahnya melakukan giveaway. Cara ini memberikan pengaruh yang sangat besar terutama bagi followers Anda. Followers yang sudah setia bersama brand Anda tidak akan meragu untuk mengikuti program giveaway yang Anda tawarkan. Apalagi jika program tersebut memberikan kemudahan bagi mereka memiliki produk yang sudah lama diincarnya.

Digital marketing yang sukses kerap kali melakukan kegiatan promosi ini. Giveaway yang diadakan pun sangat beragam dan cukup kreatif sehingga followers yang mengikuti pun cukup banyak bahkan jauh lebih banyak daripada yang diperkirakan sebelumnya.

4. Memakai layout gambar unik dan besar

Beberapa gambar ukuran besar bisa menjadi tindakan promosi yang sangat kreatif di Instagram. Cara ini bahkan sudah digunakan oleh berbagai perusahaan besar di dunia. Hasilnya, trafik penjualan meningkat drastis karena followers merasa tertarik dan tertantang untuk melihatnya.

Pastikan tiap potongan gambar yang dipilih akan bersatu padu membentuk gambar yang utuh ketika disambungkan. Untuk melakukan hal ini, Anda mungkin membutuhkan bantuan dari desain grafis yang hebat.

Melakukan beragam kegiatan promosi dengan mengandalkan iklan Instagram, mengapa tidak? buktinya banyak pengusaha yang sukses setelah mereka berusaha mati-matian untuk meningkatkan performa iklan Instagram mereka.

Bagaimana caranya? Cukup ikuti beberapa tips Instagram Ads yang telah disebutkan terperinci di atas. Cara di atas cukup mudah dan pastinya memberikan pengaruh yang besar terhadap perjalanan bisnis Anda, Anda tidak akan menyesal telah mengeluarkan tenaga dan modal karena hasilnya imbang.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us