Blog

Trik Facebook Ads Agar Perjualan Lebih Efektif

Mengapa harus Facebook Ads ketika banyak sosial media lain yang bisa Anda manfaatkan? Bicara tentang traffic dan jumlah penggunanya, Facebook menduduki peringkat utama bersama Instagram. Sosial media ini membawa pengaruh yang sangat besar di seluruh Indonesia.

Trik Facebook Ads Agar Perjualan Lebih Efektif

Jualan di Facebook bukan rahasia umum bagi masyarakat awam maupun perusahaan. Hampir semua perusahaan atau pebisnis amatir menggunakan Facebook untuk berbisnis. Tidak sedikit pula yang mengaktifkan fitur iklan Facebook karena menghasilkan profit lebih maksimal.

  1. Mengenal Audiens Secara Signifikan

Menjalankan iklan Facebook berbeda dengan posting story pada beranda Facebook. Iklan Facebook memberikan pengaruh lebih besar karena dibuat sedemikian rupa untuk mengiklankan produk secara optimal. Tidak bisa Anda samakan begitu saja dengan fitur Facebook biasa.

Meski sangat efektif, aktivasi iklan Facebook tidak selamanya berjalan lancar apalagi jika Anda tidak mengenal audiens dengan baik. Apa langkah yang harus dilakukan guna mengidentifikasi audiens secara maksimal? Jawabannya adalah Google Analytics.

Fitur ini memungkinkan Anda mengenali audiens Facebook yang berpeluang lebih besar menjadi pembeli daripada pengamat. Riwayat atau data yang Google Analytics kelola sangat lengkap dan akurat.

  1. Lakukan Pembatasan Pada Target Iklan

Facebook sebagai sosial media marketing bisa berdampak positif ketika Anda mengaktifkan iklan sesuai kebutuhan. Daripada terus mengirimkan iklan Facebook secara berkala pada pengikut setia, mengapa tidak melakukannya pada customer baru?

Pengikut setia plus followers baru membantu pengembangan bisnis secara optimal, tidak setengah-setengah seperti sebelumnya. Aktivasi fitur exclude pada iklan Facebook juga membuat perusahaan menghemat pengeluaran. Agar trik ini bekerja dengan baik, pastikan dahulu jumlah pengikut Anda lebih dari 5 digit banyaknya.

  1. Pusatkan Perhatian Pada Latar Belakang Pelanggan

Setiap orang punya latar belakang kehidupan yang berbeda dan sangat unik tidak terkecuali calon pelanggan Anda. Supaya metode digital marketing melalui iklan Facebook berhasil, lakukanlah checking background secara berkala. Lantas, apa saja yang perlu Anda ketahui dan perhatikan?

Pertama-tama, silahkan Anda lihat riwayat pekerjaan mereka. Apakah mereka bekerja sebagai karyawan swasta, PNS atau justru pebisnis? Mengetahui jenis pekerjaan akan membantu Anda mempromosikan produk tanpa mendapatkan penolakan langsung.

  1. Gunakan Semua Pendekatan yang Diperlukan

Sudah memiliki akun facebook bisnis dan mengaktifkan fitur iklannya? Supaya sistem bisa berjalan secara efektif dan intens, lakukanlah berbagai pendekatan penting yang dibutuhkan. Anda bisa mulai dari memanfaatkan menu ‘audiences’ dan ‘assets’

Menu ini sangat penting karena berhubungan erat dengan konsumen selalu target marketing Anda. Melakukan berbagai pendekatan juga bukan hal ilegal asalkan Anda mengikuti peraturan yang Facebook berlakukan.

Masih belum percaya dengan pengaruh iklan Facebook? Untuk memperoleh manfaatnya, Anda harus mencoba sistem media marketing ini secara langsung. Jangan lupa pula aktifkan dan gunakan Facebook Ads sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bisnis Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us