Blog

Tren Email Marketing di Tahun 2020 Ini yang Banyak Digunakan

Tren email marketing dalam dunia digital marketing saat ini masih menjadi salah satu pilihan untuk memasarkan produk. Selain karena jangkauannya yang luas dan bisa untuk semua kalangan, email marketing juga masih dinikmati oleh beberapa orang. Oleh karena itu di tahun 2020 akan ada beberapa prediksi mengenai email marketing yang masih bisa Anda gunakan sebagai media pemasaran.

Tren email marketing di tahun 2020

1. Lebih banyak teks dan email yang interaktif

Teks dengan gaya yang lebih interaktif saat ini sering digunakan untuk tren email marketing 2020. Email interaktif seperti penggunaan survei, kuis, kontes, games dan lainnya menjadi salah satu isi yang bisa menarik perhatian audience. Pesan berisi ajakan juga bisa menjadi salah satu pilihan atau cara yang digunakan untuk membuat audience terlibat untuk melakukan belanja, mengedit pesanan, mengirim konfirmasi pengiriman dan lain sebagainya.

2. Konten yang story telling

Selain menggunakan konten yang interaktif, penggunaan story telling untuk email marketing juga dianggap sangat membantu. Story telling pada email marketing dirasa cukup bagus untuk meningkatkan perhatian audience atau pelanggan dan juga untuk mempengaruhi perilaku mereka.

Selain itu, story telling juga cocok untuk menjangkau semua segmen pemasaran atau target sasaran. Jasa digital marketing sekarang juga sudah banyak yang menggunakan email marketing dengan metode story telling ini.

3. Lebih responsif

Umumnya bahkan seringnya pengguna email akan membuka email melalui smartphone dibandingkan dengan desktop atau komputer. Dimana hal ini berarti kemungkinan pelanggan atau target sasaran membuka email tersebut akan semakin besar. Terlebih lagi saat ini hampir sebagian orang memiliki waktu yang banyak untuk memegang handphone.

Akan tetapi karena lebih umum dibuka menggunakan smartphone maka jasa digital agency Jakarta harus lebih memperhatikan elemen-elemen agar lebih nyaman dan mudah diakses melalui smartphone. Dikarenakan jika Anda tidak memperhatikan hal tersebut, pengguna atau pelanggan Anda bisa saja merasa tidak nyaman dan menghilangkan notifikasi brand Anda melalui email mereka.

4. Penggunaan AI yang lebih banyak

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan bantuan kecerdasan buatan atau AI untuk membantu strategi email marketing mereka. Bahkan penggunaan AI untuk email marketing sekarang pun sudah mulai canggih, misalnya untuk gambar yang efektif untuk memprediksi prospek yang potensial hingga mengetahui kapan pelanggan berhenti melakukan langganan dari email.

5. Desain yang lebih menarik

Penggunaan email marketing untuk digital marketing tidak hanya berhenti pada bagaimana memaksimalkan penggunaannya agar lebih efektif untuk pelanggan yang menggunakan mobile saja. Pemilihan atau penggunaan desain yang menarik pada email juga harus diperhatikan agar pelanggan tidak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja.

Demikian adalah artikel mengenai tren email marketing yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us