Blog

Tren Digital Marketing 2020 Untuk Meningkatkan Penjualan

Di era teknologi sekarang ini, tren digital marketing 2020 semakin sering digunakan. Hal ini juga karena didukung dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju. Semuanya yang berbasis teknologi hingga bisnis yang dilakukan secara digital mau tidak mau harus menggunakan digital marketing sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan.

Namun selain menggunakan jasa digital marketing dalam bisnis, penting juga untuk selalu memperhatikan tren yang saat itu sedang berkembang. Hal ini berguna untuk selalu memberikan info atau konten yang menarik konsumen dan juga tidak ketinggalan jaman. Berikut adalah beberapa tren yang bisa digunakan dalam digital marketing di tahun 2020.

Tren digital marketing 2020 untuk meningkatkan penjualan

1. Penggunaan video pemasaran

Pada sebuah penelitian menyatakan sekitar 52% pelanggan memilih untuk membeli produk tersebut setelah melihat konten promosi dalam bentuk video. Hal ini membuktikan bahwa dengan menggunakan konten video untuk promosi bisa membantu meningkatkan penjualan dan juga promosi secara signifikan.

Jenis atau bentuk konten video sendiri bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan produk yang sekiranya menarik perhatian pelanggan seperti video stories, video 360 derajat hingga video dengan tambahan SEO untuk lebih memudahkan pelacakannya di search engine.

2. Penggunaan shopable post

Keunggulan fitur Instagram berupa checkout ini sekarang bahkan hingga tahun depan akan semakin dimanfaatkan oleh brand dalam melakukan digital marketing. Fitur ini memungkinkan untuk pelanggan mengetahui jumlah biaya yang harus dikeluarkan dan membelinya secara langsung tanpa harus melalui situs penjualan seperti e-commerce. Dimana hal ini tentunya akan sangat bermanfaat dan juga banyak digunakan untuk para konsumen yang lebih aktif menggunakan sosial media.

3. Penggunaan chatbots

Fitur chatbots ini umumnya digunakan pada digital marketing yang menggunakan website atau blog sebagai sarana untuk mempromosikan suatu brand. Fitur ini merupakan fitur chat secara otomatis dimana menggunakan bantuan robot untuk menjawab pertanyaan dari pelanggan. Tren penggunaan chatbot ini masih akan digunakan hingga tahun ke depan karena manfaatnya yang memudahkan pelanggan untuk bertanya tanpa harus menghubungi kontak tertentu.

4. Pencarian melalui suara.

Kemampuan untuk melakukan pencarian melalui suara juga bisa menjadi tren dalam layanan digital marketing ke depannya. Kemudahan dari fitur ini pernah digunakan oleh salah satu brand makanan cepat saji yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan melalui suara tanpa harus menelepon kontak pelanggan terlebih dahulu. Kemudahan ini tentunya akan sangat bermanfaat baik untuk pemilik usaha guna meningkatkan pelanggan dan juga untuk pelanggan agar semakin mudah dalam memesan.

Demikian adalah artikel mengenai tren digital marketing 2020 yang mungkin sangat bermanfaat untuk Anda meningkatkan penjualan melalui digital marketing.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us