Blog

Tips Sukses Meluncurkan Produk Baru Melalui Sosial Media Marketing

Sosial Media Marketing memberikan jaminan yang sangat besar untuk memperkenalkan produk ke jaringan marketing dan partnership yang lebih luas. Tapi, tidak semua pebisnis dibekali dengan kelihaian dalam memanfaatkan social media. Jadi meskipun memiliki banyak sekali followers di Instagram atau Twitter tidak ada artinya sama sekali. Agar hal itu tidak terjadi lagi, pelaku bisnis membutuhkan trik marketing yang tepat. Yang bisa menuntunnya untuk mendapatkan banyak keuntungan atau membangun relasi yang baik melalui social media.

Tips Sukses Meluncurkan Produk Baru Melalui Sosial Media Marketing

1. Buat Cuitan yang Shareable

Jika satu-satunya social media yang dimiliki saat ini adalah Twitter, maka manfaatkan dengan cara yang tepat. Buat satu atau beberapa cuitan yang menarik, tujuannya agar bisa dibagikan oleh banyak orang. Dan bila ada followers yang membalas cuitan tersebut, jangan ragu untuk membalas balik. Jangan ragu pula untuk menyertakan keyword dalam tiap cuitan yang di share, pilih keyword yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan.

2. Buat Teaser yang Menarik Di Facebook

Jika urusan di Twitter sudah bisa diatasi, maka lanjutkan dengan menggunakan Facebook sebagai media digital marketing. Alih-alih memperhatikan status, buatlah satu atau beberapa teaser yang menarik lalu unggah di halaman Facebook. Teaser yang dibuat isinya tentang pengenalan produk, tapi buat semenarik dan semisterius mungkin. Untuk contoh teaser yang bagus dan artistik, bisa dilihat di YouTube.

3. Pastikan Akun Terhubung Dengan Banyak Platform

Menggunakan banyak social media untuk mempromosikan produk baru merupakan hal lumrah. Supaya semua social media berisi hal yang sama dan konsisten, gunakan fitur share link. Dengan fitur tersebut, video teaser yang telah diupload di YouTube selanjutnya bisa juga dibagikan ke social media lainnya. Tips media social ini sudah dilakukan banyak orang termasuk pebisnis dengan jenis usaha kelas menengah ke atas.

4. Tampilkan Halaman “about”

Beberapa pengunjung atau konsumen umumnya memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, mereka ingin tahu dengan baik bagaimana kualifikasi dari produk baru tersebut. Maka dari itu, jangan lupa untuk membuat halaman about sebagai media sharing informasi terutama seputar deskripsi produk yang sedang diluncurkan.

5. Buat Promosi Melalui Video Marketing

Cara paling efektif dan efisien untuk memperkenalkan produk baru bukan melalui potongan gambar tapi melalui sebuah video. Ambil video dengan tema yang unik dan inspiratif, jika memungkinkan buat yang orisinil agar orang lain tertarik untuk melihatnya. Video akan menjadi sarana dan media yang tepat untuk melakukan sosial media marketing.

Sebagai brand baru, pelaku bisnis menyadari dengan baik jika membangun hubungan relasi itu tidak mudah. Terutama bila tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan produk baru dan membuat produk tersebut populer di pasaran. Karena itulah tips marketing tersebut patut untuk dicoba:

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!