Blog

Tips Sukses Digital Marketing Lewat Goodle Adwords

Fungsi digital marketing semakin hari semakin menempel pada aktivitas industri baik itu penyedia jasa atau perusahaan produksi. Tanpa pemasaran digital, sulit bagi perusahaan bertahan dari bentrokan kompetitor ketika mempromosikan produk secara daring.

Ingin sukses digital marketing? Ikuti tips sukses Google Adwords ini!

Salah satu formula terbaik yang patut Anda pertimbangkan ketika berencana melakukan pemasaran digital adalah Google Adwords.  Bila dimanfaatkan secara seksama, Google Adwords diyakini dapat menambah performa iklan digital. Cek semua tips sukses Google Adwords berikut:

  1. Punya tujuan iklan yang jelas

Iklan bisa menggugah konsumen ketika memiliki tujuan yang jelas. Sebelum membuat iklan, yakinlah Anda dengan tujuan yang dipilih sekarang? Iklan yang dibuat untuk mempromosikan produk dan mengenalkan brand memiliki beberapa fitur yang berbeda.

Ketika tujuannya sudah jelas, pilih copywriter yang dapat mengeksekusi konten copywriting iklan dengan baik. Alangkah baiknya jika Anda bermitra dengan digital agency Jakarta berpengalaman.

2. Pasang bidding dengan teliti

Saat memilih Google Ads sebagai media marketing digital, Anda tidak bisa menghindari pemasangan bidding. Supaya tidak merugi setelah memasang iklannya, kami anjurkan tentukan bidding dengan penuh perhitungan.

Selain memanfaatkan intuisi dan pengalaman diri sendiri, manfaatkan fitur smart bidding yang tersedia pada aplikasi Google Ads. Faktanya, fitur ini membantu banyak perusahaan terhindar dari kesalahan pemasangan bidding iklan online.

3. Pilih kata kunci terbaik

Jasa pemasaran online bekerja berdasarkan bobot tugas yang diberikan. Mereka tidak hanya membantu Anda membuat konten copywriting tapi juga membantu mencarikan kata kunci terbaik.

Pencarian kata kunci bisa dilakukan dengan riset manual atau memanfaatkan aplikasi populer. Apa pun caranya, penggunaan kata kunci terbaik dapat membantu iklan menjadi lebih populer dari sebelumnya.

4. Kembangkan iklan mobile friendly

Daripada repot membuka website dari laptop atau komputer, beberapa orang lebih menyukai akses via mobile. Supaya perusahaan Anda tidak jauh tertinggal, silahkan ciptakan dan kembangkan iklan mobil friendly yang bisa konsumen akses dari perangkat mobile.

Minta jasa digital agency membuat desain iklan yang pas dengan ukuran jendela ponsel sehingga pengunjung dapat membaca informasinya dengan maksimal.

5. Awasi dan evaluasi iklan secara rutin

Mengawasi dan melakukan evaluasi merupakan dua kegiatan wajib yang harus Anda lakukan usai memasang iklan. Dua kegiatan ini membantu Anda menilai performa iklan yang diterbitkan. Apakah performanya sudah cukup baik atau belum?

Ketika performanya masih belum maksimal, Anda masih bisa melakukan beberapa perbaikan sehingga menjadi lebih ideal. Sehingga modal yang telah Anda alokasikan untuk iklan tidak hangus atau sia-sia.

Membuat iklan digital mungkin terlihat lebih mudah dan praktis tapi dalam praktiknya banyak hal yang harus Anda persiapkan. Selain menyiapkan modal, siapkan pula pengetahuan dasar seputar Google Adwords. Selanjutnya, minta bantuan profesional dari ahli digital marketing.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us