Blog

Tips Sosial Media Marketing dengan TikTok

TikTok menerima sambutan hangat dari pengguna Indonesia. Saking populernya, banyak perusahaan yang menggunakan TikTok untuk berbisnis. Mereka mengenalkan produk bahkan melakukan kampanye unik dengan Sosial media marketing.

Tips Sosial Media Marketing dengan TikTok

TikTok bukan sekedar sosial media yang diperuntungkan untuk hiburan semata. Berdasarkan pantuan kami, saat ini TikTok juga digunakan sebagai media marketing yang mengenalkan produk baru atau promosi. Lantas, apa saja jenis iklan yang marak dan sering digunakan oleh pengguna TikTok? Simak selengkapnya berikut ini:

  1. Hashtag Challenge

Hashtag merupakan fitur umum yang seringkali ditemukan pada sosial media termasuk TikTok. Jika biasanya hashtag hanya digunakan untuk menandai suatu postingan, maka di TikTok Anda bisa menemukan hashtag challenge.

Tantangan ini bisa diikuti oleh seluruh pengguna TikTok dan programnya dikelola secara langsung oleh pengembang aplikasi. Salah satu hashtag TikTok paling populer beberapa waktu yang lalu adalah #SamaSamaBelajar.

  1. In-Feed Video

Merupakan salah satu iklan digital marketing terbaik yang bisa Anda temukan dengan mudah di TikTok. Iklan ini sengaja dibuat menyatu dengan konten-konten lainnya dan ditampilkan secara alami pada konten FYP.

Melihat besarnya pengaruh FYP bagi pengguna TikTok tidak heran jika banyak perusahaan besar yang memilih memasang iklan mereka di sini. Anda yang punya modal besar, silakan manfaatkan fitur iklan TikTok ini demi meningkatkan profit penjualan digital.

  1. TopView Ads

Dari namanya saja Anda bisa menebak model iklan seperti apa TopView Ads itu bukan? Iklan ini berada pada posisi teratas feeds TikTok yang akan dilihat oleh pengguna secara otomatis ketika klik feeds-nya. Sama seperti In-Feed Video, jenis iklan ini juga paling banyak pengaruhnya terhadap trafik penjualan produk.

  1. Branded Augmented Reality

Tips media sosial terbaik tidak pernah jauh dari pemanfaatan branded AR sebagai konten promosi atau iklan. Optimalisasi branded AR akan semakin ampuh ketika perusahaan Anda menggandeng kreator konten TikTok terkenal.

Anda hanya perlu meminta kreator konten menambahkan stiker atau filter brand pada konten mereka. Meskipun tidak terkesan alami, cara ini cukup efektif untuk mengiklankan produk di TikTok.

  1. Brand Takeover

Menampilkan iklan berdurasi pendek ketika pengguna membuka aplikasi merupakan hal biasa. Contoh paling populernya selain TikTok adalah YouTube. Berbeda dengan iklan durasi panjang, iklan 3-5 detik tidak bisa diskip.

Oleh karena itu, pengaruh brand takeover pada TikTok sangat besar. Anda yang berencana membuat iklan di sosial media ini tidak perlu ragu. Silahkan buat iklannya sekarang juga dan pastikan iklan tersebut sangat berbobot karena hanya tayang selama beberapa detik saja.

Itulah jenis-jenis iklan TikTok yang bisa Anda manfaatkan untuk pengenalan atau promosi produk baru. Memanfaatkan TikTok sebagai sosial media marketing merupakan aktivitas umum yang sangat bagus dan menguntungkan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us