Blog

Tips Maksimalkan Instagram Ads Dengan Low Budget

Menggunakan Instagram Ads mungkin membantu perusahaan mempromosikan produk dengan baik tapi hasilnya tidak murni 100%. Artinya, harus ada tindakan optimalisasi yang Anda lakukan guna meningkatkan peluang atau potensi iklan Instagram working.

Tips Maksimalkan Instagram Ads Dengan Low Budget

Budget rendah bukan berarti tidak bisa beriklan dengan baik di Instagram. Contohnya, Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih Audience Dengan Benar

Instagram memiliki banyak fitur yang memungkinkan penggunanya memilih audience dengan tingkat akurasi yang tinggi untuk kepentingan bisnis mereka. Bukan hanya berdasarkan pada lokasi audience saja tapi juga dilihat dari gender, usia dan bahasa.

Selanjutnya, Instagram akan melakukan riset atau penelitian menyeluruh untuk mendapatkan kategori audience yang tepat. Dengan demikian, perusahaan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang setiap kali mengiklankan konten.

  1. Pilih Nama Kampanye Iklan Instagram Dengan Baik

Digital marketing sepotensial Instagram tidak akan memberikan dampak positif besar jika tidak dibarengi dengan pengelolaan konten optimal. Penting bagi pengguna iklan Instagram untuk memilih nama kampanye iklan secara seksama.

Alangkah baiknya, gunakan satu nama kampanye untuk mengumpulkan audiences pada satu kategori dan buat kampanye lagi untuk mengumpulkan audience terbaru. Percaya atau tidak, pemberian nama kampanye berpengaruh besar terhadap penentuan jaringan, bahasa, negara dan sebagainya.

  1. Format Post Harus Sesuai Kebutuhan

Instagram merupakan sosial media marketing paling berpengaruh di dunia. Sosial media ini mampu memposting banyak konten menarik mulai dari konten gambar, teks maupun video. Sebelum Anda posting iklan Instagram terbaru, ada baiknya pilih format post yang paling sesuai.

Sebagai pengguna iklan Instagram pemula, kami sarankan Anda mengoptimalkan carousel karena format iklan ini sangat sesuai untuk mengenalkan produk Anda. Konten video atau gambar yang ditampilkan durasinya jauh lebih lama sehingga audience bisa lebih memahami produk atau brand Anda.

  1. Hitung Budget 

Menayangkan iklan Instagram menghabiskan banyak modal. Pastikan Anda memiliki budget yagn cukup untuk memasang berbagai iklan. Setidaknya ada beberapa faktor yang mempengaruhi besar kecilnya budget iklan Instagram seperti jumlah bidding atau nilai relevansi.

Sebagai tahap awal, kami anjurkan Anda pasang iklan dengan low budget. Setelah mengetahui performa iklannya, Anda bisa memutuskan untuk menambah budget atau tidak.

  1. Buat Jadwal Penayangan Iklan

Selain membuat catatan budget, buat pula jadwal penayangan iklan. Instagram menawarkan banyak program menarik mulai iklan harian atau penayangan iklan berdasarkan pada masa aktif kampanye.

Anda bisa memilih salah satu dari jadwal penayangan tersebut, beda program yang dipilih tentunya berbeda pula harga iklannya.

Itulah informasi sederhana mengenai iklan Instagram yang bisa kami sampaikan. Semoga Anda bisa memahaminya dengan baik dan mengambil manfaat positifnya terutama jika Anda berminat menggunakan Instagram.  Instagram Ads bisa menjadi media marketing andalan Anda selain website atau iklan baris.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us