Tips Jitu Tingkatkan Target Audiens Facebook Ads

Pengguna Facebook yang menyentuh angka milyaran di seluruh dunia mendorong banyak pebisnis memasang Facebook Ads. Peluang sukses dan profit tinggi berkat iklan Facebook memang sangat menggiurkan apalagi jika akun Facebook Anda memiliki banyak pengikut setia.

Tips Jitu Tingkatkan Target Audiens Facebook Ads

Menemukan target audiens potensial sebelum menggunakan iklan Facebook merupakan hal penting begitu pula mengelolanya. Bila memungkinkan, pastikan target audiens iklan Facebook terus mengalami peningkatan dari masa ke masa. Wujudkan hal tersebut dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Kelola Target Berdasarkan Kemiripan

Saat mengembangkan fitur iklan Facebook, pihak pengembang tidak melepaskan program ini tanpa persiapan sama sekali. Buktinya, Anda akan menemukan banyak sekali fitur tambahan yang menarik salah satunya ‘Lookalike Audiences’

Fitur tersebut memungkinkan Anda menciptakan pengunjung yang memiliki satu atau beberapa kemiripan dengan target marketing sesungguhnya. Usai menciptakan ‘Lookalike Audiences’ Facebook akan memperluas jangkauan target marketing iklan Facebook Anda.

  1. Pilih dan Maksimalkan Fitur Live Events

Sosial media marketing seperti Facebook tidak akan cukup dengan fitur ‘Lookalike Audiences’ saja. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengembangkan fitur lain yang dikenal sebagai ‘Live Events’

Manfaatkan fitur tersebut guna memilih target marketing lebih terarah berdasarkan periode atau masa tertentu. Sederhananya, iklan Facebook dapat mengenali target marketing yang memiliki persentase tinggi untuk membeli produk Anda dalam kurun waktu tertentu.

  1. Manfaatkan Dengan Baik ‘Must Also Match’

Fitur selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan oleh iklan Facebook adalah ‘Must Also Match’ Iklan ini memungkinkan perusahaan atau pebisnis melakukan penelitian atau eksperimen terhadap ketertarikan audience dengan produk mereka.

Menariknya, persentase keberhasilan promosi iklan Facebook dengan fitur ini mencapai 25%. Anda tidak perlu ragu untuk aktifkan fitur ini demi peningkatkan pendapatan perusahaan.

  1. Targetkan Audiens Berdasarkan Lokasinya

Digital marketing menjadi lebih mudah ketika perusahaan dapat menentukan target audience dengan sempurna. Salah satunya dengan cara meneliti hubungan audience dengan lokasi mereka.

Bila dimanfaatkan secara signifikan, fitur ‘Local Awareness Ads’ pada iklan Facebook akan memberikan timbal balik yang besar. Setidaknya, Anda bisa menawarkan lebih banyak produk atau jasa pada target audience yang lokasinya dekat terlebih dahulu. Setelahnya, kembangkan bisnis lebih luas lagi.

  1. Buat Program Loyalitas

Program loyalitas tidak hanya membantu perusahaan Anda terhubung dengan cepat dan mudah pada audience tapi juga meningkatkan brand awareness. Bila belum yakin dengan hasilnya, Anda bisa melakukan percobaan terlebih dahulu. Setelah itu, perhatikan dan lihat performanya. Jika performanya bagus, Anda bisa terus menggunakan program loyalitas tersebut untuk keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.

Itulah beberapa strategi atau cara jitu meningkatkan jumlah audience Facebook Anda. Bukan hanya audience yang mengikuti Anda untuk melihat postingan tapi juga membeli produk berdasarkan pada Facebook Ads yang Anda posting.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp chat