Blog

Tips Jitu Optimalkan Story Highlights Instagram

Menggunakan Instagram sebagai sosial media marketing mengapa tidak? Buktinya banyak sekali perusahaan besar yang memakai aplikasi ini. Selain memakai Instagram sebagai media promosi konten kreatif, perusahaan juga memanfaatkannya guna meningkatkan brand awareness.

Tips Jitu Optimalkan Story Highlights Instagram

Sosial media terpopuler seperti Instagram memiliki fitur utama dan pendukung yang bila Anda gunakan dengan baik dapat memaksimalkan kegiatan marketing. Salah satunya adalah story highlight yang pengaruhnya akan semakin meningkat bila Anda mencoba beberapa trik berikut.

  1. Posting Setiap Produk yang Ingin Dijual

Menampilkan produk dalam Instagram bisa menjadi langkah awal Anda mengenalkan produk ke seluruh followers atau konsumen. Supaya hasilnya lebih optimal dan konsumen tertarik untuk melihat, silahkan posting semua produk dan atur dengan rapi.

Percaya atau tidak, story Instagram bekerja lebih besar daripada feed sebagai konten marketing. Mengapa? Karena konsumen tidak perlu membuka seluruh postingan Instagram Anda yang sangat tidak efisien.

  1. Jalin Hubungan Baik Bersama Pelanggan/ Followers Instagram

Tips media sosial via story Instagram berikutnya adalah menjalin hubungan yang erat dan bersahabat dengan pelanggan. Langkah pertama, buatlah pelanggan merasa puas dengan pelayanan toko Anda.

Ketika orderan masuk, segera proses dengan cepat meskipun jumlah pembelian sangat banyak bahkan mencapai ratusan setiap harinya. Keterlambatan proses orderan akan membuat konsumen merasa tidak senang atau puas.

  1. Lakukan Promosi Ketika Menyelenggarakan Event Perusahaan

Salah satu bentuk interaksi yang bisa Anda lakukan dengan pelanggan yaitu dengan penyelenggaraan promosi. Agar pengeluarannya tidak semakin membengkak, lakukan promosi bersamaan dengan event perusahaan.

Contohnya ketika perusahaan mengenalkan produk baru, Anda bisa memberikan cashback atau diskon yang menarik sebagai teknik promosi jitu. Bisa juga dengan mengadakan kampanye promosi berhadiah menarik asalkan pelanggan melakukan pembelian produknya.

  1. Interaksi Langsung Dengan Menjawab Pertanyaan Pelanggan

Interaksi langsung dalam dunia digital marketing bukan hal mustahil. Anda bisa memulainya terlebih dahulu dengan membalas seluruh chat pelanggan. Kemudian lanjutkan dengan menjawab pertanyaan mereka entah yang berkaitan dengan promosi atau produk.

Faktanya, banyak pebisnis di Instagram yang tidak bisa berkembang karena kurang perhatian. Mereka ingin mendapatkan banyak pelanggan tapi tidak diimbangi dengan perhatian yang sama besarnya. Alhasil banyak pelanggan yang lebih memilih toko Instagram kompetitor karena lebih melayani.

Siapa yang mengira jika story highlight Instagram bisa membawa perubahan yang sangat besar terhadap kelangsungan bisnis online seseorang. Anda yang telah terbiasa menggunakan aplikasi sosial media ini dan kebetulan memiliki banyak pengikut silakan manfaatkan ragam tipsnya.

Tidak perlu ragu atau takut untuk memulai meskipun Anda tidak bisa memprediksi hasilnya. Percayalah pada visi, misi dan tujuan Anda menjalankan bisnis digital. Manfaatkan sosial media marketing Instagram secara berkala dengan atau tanpa menggunakan iklan berbayar.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us