Blog

Tips Dahsyat Search Engine Optimization Untuk Website E-commerce

Search Engine Optimization memiliki efek yang sangat mengejutkan bagi kesuksesan usaha bisnis online. Dengan menggunakan konten SEO yang tepat, waktu yang dibutuhkan untuk mempromosikan produk menjadi lebih singkat. Sayangnya, meskipun berdampak cukup besar bagi keberhasilan pemasaran online masih banyak yang sering salah memanfaatkan SEO. Sehingga lalu lintas marketing yang dilakukan melalui website tidak berjalan sesuai perkiraan. Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk mengoptimalkan penggunaan SEO pada website e-commerce?

Tips Dahsyat Search Engine Optimization Untuk Website E-commerce

Berikut ini kiat-kiat yang perlu dilakukan oleh pelaku bisnis online ketika berencana untuk menggunakan konten SEO sebagai batu loncatan:

1. Keyword

Salah satu aspek paling penting yang menyusun SEO sehingga menjadi media yang baik untuk mempromosikan website e-commerce adalah keyword. Tanpa menggunakan kata kunci yang tepat, sulit bagi mesin pencaharian untuk mengakses website. Mengatur keyword merupakan hal yang penting, setelah keyword siap selanjutnya keyword akan disisipkan pada konten artikel yang diinginkan. Cara ini seringkali dilakukan oleh pakar SEO, jika tidak punya dana untuk menggunaakn jasa pakar SEO maka cukup gunakan Keyword Planner versi Google.

2. Membuat Desain Web Super Responsif

Persentase keberhasilan dari suatu website e-commerce salah satunya adalah desain tampilan website. Jika dari homepage saja tampak kurang menarik, maka visitor tidak akan melakukan browsing di menu lainnya. Sebagai penyedia jasa, agency digital marketing bisa membantu pelaku bisnis untuk membuat website e-commerce dengan tampilan eye catching dan super responsive. Jangan lupa pula untuk membuat website yang user friendly yang mana bisa diakses dengan mudah baik melalui desktop atau mobile.

3. Label Judul

Membuat judul memang tidak mudah, tapi karena kebutuhan dagang mau tidak mau harus memuat konten dengan judul yang menarik. Tiap label judul pada website seharusnya orisinil dan memiliki penjelasan yang deskriptif. Pastikan label judul yang digunakan sangat unik dan memiliki isi yang sesuai dengan konten yang sudah disiapkan. Jika website fokus menjual kamera, maka cantumkan deskriptif sederhana tentang kamera yang ditawarkan. Usahakan untuk tidak sekedar menuliskan merk kamera pada umumnya.

4. Deskripsi Produk

Tips SEO 2019 selanjutnya adalah membuat deskripsi yang lugas dan informatif pada tiap produk yang ingin dijual. Karena memasarkan produk buatan sendiri, buatlah deskripsi yang menonjolkan kelebihan produk. Jangan asal copy paste deskripsi produk dari website e-commerce milik orang lain karena jatuhnya jadi tidak unik dan orisinil.

Ternyata ada banyak yang harus diperhatikan untuk mempromosikan suatu produk dan website e-commerce, termasuk menggunakan konten yang tepat. Mengoptimalkan Search Engine Optimization merupakan masalah sepele yang terkadang dilupakan banyak orang. Padahal memanfaatkan fitur SEO merupakan hal yang wajib dilakukan bila ingin lalu lintas website terjamin.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!