Blog

Teknik Search Engine Optimization yang Terlarang Bagi Google

Search engine optimization merupakan trik cerdas melawan algoritma Google yang telah dilakukan semua orang di seluruh dunia. Permasalahannya, hingga saat ini masih banyak orang yang melakukan cara kotor untuk membodohi mesin pencarian tersebut. Silahkan temukan informasi lengkapnya berikut.

Teknik Search Engine Optimization Ini Terlarang Bagi Google!

  1. Link Farming

Pernahkah Anda menemukan jasa pembuatan backlink online? Pembuatan sejumlah website guna menciptakan rangkaian backlink ini disebut sebagai aktivitas link farming. Meski sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi pertumbuhan website, cara ini ternyata ditentang oleh Google. Website yang dibangun untuk backlink umumnya menampilkan konten artikel yang kurang berkualitas karena tujuan utamanya memang menyokong trafik website utama.

  1. Sneaky Redirects

Melakukan teknik SEO atau search engine marketing merupakan cara legal untuk menempatkan atau memperkokoh peringat website Anda. Tapi bagaimana jika Anda melakukan sneakry redirects? Apa Google melegalkannya?

Sneaky redirects merupakan salah satu aktivitas terlarang yang tidak disambut positif oleh Google. Program ini membantu mengalihkan website ke page lain secara otomatis. Lebih buruk lagi, Google menyebut sneaky redirects sebagai aktivitas penipuan pengunjung.

  1. Pengulangan Kata Kunci

SEO tidak bisa Anda pisahkan begitu saja dari penggunaan kata kunci. Tapi menambahkan banyak keyword pada satu artikel juga bukan pilihan yang tepat bahkan dibenci oleh Google. Contohnya, Anda memiliki kata kunci ‘ahli memasak online’ lantas menuliskan kata kunci tersebut sebanyak 2-3 kali dalam satu paragraf.

Selain tidak natural, memaksakan penempatan kata kunci pada satu paragraf juga membuat konten artikel tidak enak dibaca. Pembaca yang mengharapkan informasi justru dibuat bingung dengan cara penulisan yang buruk dan bertele-tele.

  1. Invisible Text

Kegiatan terlarang lainnya yang tidak disukai Google pada mereka yang membuat konten SEO adalah invisible text. Perusahaan jasa digital agency biasanya menghindari penggunaan teknik ini karena dinilai terlalu manipulatif.

Invisible text merupakan teknik menyembunyikan link/teks berisi keyword pada konten SEO. Teknik ini diyakini dapat memanipulasi algoritma Google sehingga membantu website masuk ke halaman utama mesin pencarian.

  1. Automatically Generated Content

Anda suka mengotak-atik software karena menyukai sensasi menyenangkannya? Maka hindari kebiasaan ini ketika membuat konten SEO karena automatically generate content dengan pemanfaatan software sangat terlarang.

Teknik SEO ini menampilkan konten artikel yang sangat tidak natural karena bukan ditulis secara manual melainkan diterjemahkan dari bahasa asing. Proses penerjemahannya sendiri bisa menggunakan Google Translate atau mesin penerjemah lainnya.

  1. Cloaking

Manipulasi konten SEO bukan hal baru lagi di internet. Buktinya banyak sekali website yang menampilkan cloaking yang hanya menganggu audience untuk memperoleh informasi yang mereka butuhkan.

Cloaking merupakan teknik SEO dengan sengaja menempatkan kata kunci pada artikel yang kurang relevan. Contohnya, Anda membuat artikel memasak tapi kata kuncinya mengenai alat kecantikan.

Itulah beberapa teknik SEO yang tidak kami rekomendasikan karena ditentang oleh Google. Tempatkan search engine optimization pada posisi yang tepat sesuai porsinya.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us