Blog

Teknik Digital Agency Jakarta Untuk Segmentasi Pasar Bisnis Anda

Sama seperti teknologi yang terus berubah dan tumbuh, digital agency Jakarta juga ikut berkembang pesat. Belakangan ini, produk atau layanan yang mereka rekomendasikan lebih merujuk pada segmentasi pasar. Apa itu segmentasi pasar dan besarkah pengaruhnya terhadap pertumbuhan bisnis?

Segmentasi pasar merupakan produk populer yang biasa kita kaji ketika membahas strategi marketing. Tahukah Anda, jika segmentasi pasar sesungguhnya telah lama dikembangkan dan dimanfaatkan oleh pelaku bisnis?

Segmentasi pasar membantu pebisnis menemukan target marketing dalam skala pasar Indonesia yang sangat luas. Pembahasan lengkap seputar segmentasi pasar kami jelaskan lebih lanjut berikut.

Digital Agency Jakarta: Ketahui 3 macam segmentasi pasar

  1. Mind Share – Anak Muda

Di era digital, segmentasi pasar bukan hanya tertuju pada satu pihak saja melainkan tiga. Salah satu segmentasi pasar yang paling dibutuhkan pebisnis untuk potensi profit besar adalah anak muda atau milenial.

Kelompok usia ini dipilih karena sifatnya yang dinamis dan terbuka dengan hal-hal baru. Sehingga membantu para pebisnis untuk mengembangkan kreativitas atau bereksperimen pada produk mereka. Secara tidak langsung, hubungan antara konsumen anak muda dengan pebisnis adalah hubungan simbiosis mutualisme yang saling membutuhkan. 

Anak muda juga dianggap sebagai pembawa tren. Dengan alasan tersebut, layanan digital marketing Jakarta memilih anak muda sebagai kelompok konsumen utama daripada generasi lainnya.

2. Market Share – Wanita

Daripada kaum adam, wanita lebih suka belanja bahkan bisa disebut gila belanja. Keinginan belanja bisa muncul kapan saja dan di mana saja apalagi kini banyak marketplace online yang bisa dimanfaatkan.

Profil wanita sebagai segmentasi pasar utama sangatlah tepat. Seorang pebisnis bisa meraup banyak keuntungan dengan menjual produk wanita. Seperti alat kecantikan, perlengkapan memasak, hingga peralatan pribadi.

Konsumen wanita juga dianggap sebagai konsumen paling responsif dan aktif, mereka tidak ragu mencari informasi sebelum belanja dan membeli sesuatu. Rekaman jejak pencairan di internet bisa dimanfaatkan pebisnis untuk memproduksi produk baru yang lebih sesuai.

3. Heart Share – Warganet

Sudahkah Anda mempekerjakan jasa agensi digital Jakarta berpengalaman? Salah satu pekerjaan pokok jasa agensi digital adalah merayu warganet untuk membeli produk atau menggunakan jasa klien mereka.

Kehadiran warganet amat sangat pesat beberapa tahun terakhir ini. Kondisi ini tidak hanya membuat dunia maya semarak tapi juga membantu pebisnis untuk menganalisis segmentasi pasar. Pebisnis biasanya memilih satu atau beberapa warganet populer untuk mempersuasi pendukung atau pengikutnya.

Teknik marketing ini cukup manjur dalam penjualan online mengingat sebagai konsumen Anda selalu tertarik mengetahui kualitas produk sebelum membelinya. Review yang diberikan oleh warganet akan sangat membantu seseorang membuat keputusan.

Itulah beberapa teknik yang bisa berguna khususnya dalam segmentasi pasar bisnis Anda. Gunakan bantuan para ahli seperti jasa digital agency Jakarta untuk tahu teknik-teknik jitu lainnya.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us