Blog

Strategi Pemasaran Secara Online 2020 yang Efektif

Pemasaran online, saat ini menjadi salah satu hal yang sedang berkembang pesat dan karena itulah Anda juga perlu mengetahui strategi pemasaran secara online. Hal ini guna membantu Anda untuk bisa mencapai target penjualan dan meningkatkan penjualan Anda. Untuk itu di bawah ini ada beberapa strategi yang cocok untuk Anda gunakan di tahun 2020 ini.

Strategi pemasaran secara online 2020

1. Membuat format video yang lebih menarik

Saat ini pengguna sosial media atau digital online media lainnya akan lebih menyukai hal yang memiliki tampilan yang menarik, salah satunya melalui video. Anda bisa membuat konten dalam bentuk video dengan konsep yang menarik. Bahkan tren penggunaan video dalam hal pemasaran atau promosi masih akan menjadi hal yang mendominasi di tahun 2020 ini.

Banyak sekali brand yang memanfaatkan video untuk membantu memasarkan produknya. Jadi tidak ada salahnya untuk Anda juga menggunakan video dalam hal pemasaran atau promosi produk. Bahkan sekarang sudah banyak sekali jasa digital marketing yang bisa membantu Anda membuat konten menarik dalam bentuk video.

2. Menggunakan fitur “live”

Saat ini fitur “live” sudah mulai berkembang di Instagram maupun Facebook. Fitur ini memanfaatkan tampilan video yang dilakukan dan disiarkan secara langsung. Tidak hanya untuk hiburan pribadi, saat ini fitur “live” sudah sering dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa secara langsung menampilkan video yang berhubungan dengan produk Anda. Kegiatan ini bisa juga sebagai wadah untuk lebih dekat dengan para pengguna sosial terutama pelanggan Anda.

3. Menggunakan fitur Instagram stories

Selain menggunakan fitur “live” di Instagram, fitur stories pada Instagram juga selalu menjadi primadona untuk online marketing di tahun 2020. Penggunaan stories pada pelaku bisnis online bisa dimanfaatkan dengan mengupload katalog, produk baru, hingga melakukan promosi produk.

Terlebih lagi dengan banyaknya pengguna Instagram yang dari Gen Z dan Millenial yang juga masih sangat sering memanfaatkan fitur ini membuat kemungkinan dilihatnya stories bisnis Anda akan semakin besar.

Instagram stories ini juga memiliki jangka waktu yang pendek dan juga durasi yang pendek membuat cocok untuk share informasi produk yang ringan saja. Akan tetapi justru karena durasinya yang pendek membuat Anda harus bisa menciptakan konten yang cukup menarik agar dalam sekali lihat, pengguna sosial media Anda bisa tertarik dengan informasi tersebut.

4. Menggunakan conversational marketing

Dalam melakukan online digital marketing di tahun 2020 ini, menggunakan strategi conversational marketing bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Penerapannya biasanya menggunakan chatbots yang juga berguna sebagai bentuk pelayanan pada pelanggan.

Manfaatnya adalah Anda bisa menggunakan data pelanggan dan juga feedback untuk meningkatkan konversi dan membangun loyalitas. Saat ini juga sudah banyak layanan digital marketing yang menggunakan fitur ini untuk online marketing.

Demikian adalah artikel mengenai strategi pemasaran secara online yang bisa membantu Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us