Blog

Strategi Digital Marketing Untuk Menggaet Generasi Milenial

Memanggil generasi milenial sebagai konsumen bukan hal yang mudah, karena sebagai generasi paling maju di dunia ada banyak preferensi dan keinginan yang mereka miliki. Bahkan bagi digital marketing yang sudah berpengalaman saja terasa sulit menaklukkan berbagai permintaan dari generasi milenial.

Strategi digital marketing untuk menggaet generasi milenial

Menggaet generasi milenial dengan berbagai tingkah laku, kebutuhan dan gaya hidup yang serba modern tidak mudah. Mengingat semakin majunya pendidikan dan teknologi semakin besar pula permintaan yang mereka utarakan.

Agar tidak mengalami kesulitan saat melakukan kegiatan marketing, baiknya Anda ikuti beberapa strategi marketing yang dijalankan oleh ahlinya berikut ini:

1. Gali terus performa mobile marketing

Salah satu formula digital agency Jakarta saat berhadapan dengan konsumen milenial adalah mobile marketing. Karena hampir semua generasi milenial tidak bisa lepas menggenggam gadget, mereka menggunakan gadget hampir setiap saat. Bahkan ketika sedang bekerja saja masih curi-curi melihat gadget.

Cara kerja gadget bahkan jauh lebih dalam dari yang selama ini kita bayangkan. Pada gadget kita menulis hal-hal rahasia, menyimpan foto pribadi, email, SMS dan lainnya. Ketergantungan generasi milenial dari gadget bisa menjadi jembatan mobile marketing, salah satunya dari broadcast chat atau blast email. Tidak ada salahnya pula untuk memasang iklan di berbagai social media populer di Indonesia seperti Twitter atau Instagram.

2. Targetkan semuanya untuk generasi milenial

Cara lain yang dilakukan ahli pemasaran online adalah melakukan semuanya untuk generasi milenial. Agar lebih tepat sasaran, pasarkan produk ke kelompok milenial yang tepat.  Jika salah satu kelompok suka membaca, maka pasarkan produk yang berhubungan dengan buku ke kelompok tersebut. Sementara bagi kelompok yang gemar traveling, Anda bisa mempromosikan paket jalan-jalan pada mereka.

Mengelompokkan satu kelompok milenial dengan kesukaan dan hobi mereka akan lebih mudah. Sehingga Anda bisa berada di jalur yang tepat, tidak salah mempromosikan produk A untuk kelompok B atau sebaliknya.

3. Fokus pada tujuan utama

Pola pikir yang berubah membuat generasi milenial memiliki sifat yang berbeda dari generasi sebelumnya. Kebanyakan generasi muda zaman sekarang lebih suka membeli produk yang benar-benar dibutuhkannya.

Saat membeli produk, mereka akan mencari tahu spesifikasi dan kualitas produk tersebut dari A-Z sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebagai pelaku bisnis yang baik, cobalah Anda fokus memperkenalkan produk secara ringkas tapi padat dan jelas. Sehingga, generasi milenial lebih fokus pada produk yang Anda miliki daripada produk milik kompetitor.

Sudah paham apa tindakan yang harus diambil agar kegiatan marketing online bisa berjalan lancar ketika berkaitan dengan generasi milenial? jika jawabannya ya, maka praktikkan sesegera mungkin.

Semakin cepat Anda melakukan kegiatan digital marketing semakin cepat pula timbal balik yang akan Anda dapatkan. Tapi sebelum mencoba beberapa hal, simak kembali trik jitu yang telah dijelaskan di atas.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us