Blog

Strategi Digital Marketing untuk Mengenalkan Brand Baru

Strategi digital marketing biasanya akan diterapkan guna meningkatkan penjualan produk perusahaan. Bahkan, keberadaan dari digital marketing ini berpengaruh cukup besar terhadap pengenalan brand baru yang ditawarkan oleh perusahaan. Sehingga bisa berdampak untuk mendongkrak penjualan dari sebuah brand produk ataupun jasa.

Strategi Digital Marketing untuk Mengenalkan Brand Baru

  1. Content Marketing

Pembuatan konten yang bertujuan untuk melakukan kegiatan pemasaran tentunya harus memiliki perencanaan yang matang. Dalam membuat konten bisa dimulai dengan perencanaan, pembuatan atau produksi hingga pembagian konten.

Adanya konten yang dihadirkan memberikan daya tarik tersendiri supaya diketahui oleh publik terkait bisnis yang dijalankan. Konten yang telah dibuat bisa diupload di media sosial, blog, indo grafis, ebook dan brosur online.

  1. Seo

SEO juga menjadi salah satu upaya yang dapat diterapkan untuk mengoptimasi sebuah website perusahaan. Hal ini bertujuan supaya website tersebut berada di peringkat paling atas yang ditayangkan oleh sistem mesin pencarian.

Dalam membuat peringkat berada di atas, tentunya harus paham dengan konsep dari sistem pencarian. Media yang bisa dimanfaatkan seperti indo grafis, website ataupun blogs.

  1. Otomatisasi Pemasaran

Memanfaatkan jasa digital marketing memang bisa dijadikan sebagai strategi untuk promosi. Otomatisasi pemasaran ini menjadi sebuah teknik untuk melakukan otomatisasi yang diterapkan berulang kali. Biasanya dalam penerapan otomatisasi menggunakan media sosial ataupun email.

  1. Affiliate Marketing

Strategi untuk melakukan pemasaran lainnya bisa dengan menggunakan affiliate marketing. Affiliate marketing ini bisa dimanfaatkan pada saat perusahaan tersebut ingin melakukan tambahan mitra pada situs ataupun layanan lain.

Hal ini bisa menambahkan komisi melalui cara baru dengan rujukan terhadap pembaca ataupun pengunjung pada bisnis tersebut. Seperti halnya hosting video ads yang diterapkan oleh YouTube.

  1. Native Advertising

Sebuah bentuk konten yang dapat diterapkan dengan sistem berbayar yang nantinya bisa ditampilkan. Bentuk dari native advertising ini ini tidak jauh berbeda dengan konten pada media serta penempatan yang tepat.

Hadirnya pilihan konten native advertising biasanya memperlihatkan dan memiliki fungsi layaknya media yang digunakan. Seperti halnya promoted post yang dilakukan di media sosial Facebook ataupun Instagram.

  1. Sosial Media Marketing

Sosial media marketing merupakan sebuah strategi digital marketing yang tepat untuk mempromosikan produk ataupun jasa perusahaan. Pilihan ini memang sangat menarik karena mampu meningkatkan brand yang dijual oleh perusahaan yang bersangkutan.

Dalam hal ini, untuk promosi brand bisa dengan menghadirkan konten yang diupload melalui media sosial. Sejumlah media sosial yang mendukung seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Media sosial menjadi sebuah sarana yang paling tepat untuk membesarkan nama brand sebuah perusahaan. Fokus utama ketika baru memulai promosi yaitu menekankan penggunaan satu media sosial yang membuat biaya, waktu, ilmu dan tenaga lebih praktis.

  1. Pay Per Klik

PPC sebagai salah satu cara yang mampu mengarahkan untuk peningkatan traffic pada website perusahaan. Sehingga bisa memperoleh bayaran ketika pengunjung klik website tersebut. Penggunaan PPC ini seperti Google adwords.

Itulah beberapa strategi digital marketing yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Adanya strategi mampu mendukung untuk kegiatan promosi produk atau jasa.

WhatsApp chat