Blog

Pengertian dan Jenis VPS Untuk Website Digital Marketing

Mengetahui pengertian dan jenis vps untuk website digital marketing untuk Anda yang menggunakan blog atau website merupakan hal yang penting untuk diketahui. Terutama jika jumlah visitor atau pengunjung website Anda semakin bertambah, diperlukan adanya penggantian server yang lebih tinggi.

Pengertian dan jenis vps untuk website digital marketing

Virtual Private Server atau VPS merupakan server yang bisa diinstal secara pribadi atau sendiri dimana kemudian di fungsikan sebagai dedicated server. Dedicated server sendiri merupakan layanan sewa server dimana penggunanya bisa menggunakan server tersebut sendiri tanpa harus berbagi dengan user atau pengguna lain.

Keuntungannya adalah kapasitas dari server tersebut bisa digunakan secara lebih leluasa tanpa harus dibagi dengan user lain. Vps sendiri hadir dengan berbagai macam jenis yang bisa digunakan untuk Anda yang mengelola website atau blog untuk digital marketing.

Berikut adalah beberapa jenis dari vps tersebut:

1. KVM

KVM yang merupakan singkatan dari kernel based virtual machine yang merupakan virtualisasi dari VPS dalam kernel dimana bisa digunakan dengan hardware. Dengan menggunakan KVM memungkinkan Anda bisa dengan mudah berinteraksi dengan server dengan mengandalkan hardware yang digunakan. KVM ini juga lebih nyaman digunakan untuk Anda penggunaan sistem operasi Solaris atau Windows karena lebih kompatibel.

2. OpenVZ

Jenis VPS yang satu ini umum digunakan pada website menengah ke bawah. Oleh karena itu banyak sekali yang menawarkan VPS jenis ini untuk website yang menggunakan resource rendah. Akan tetapi berbeda dengan KVM, OpenVZ ini hanya bisa digunakan untuk komputer dengan sistem operasi Linux, jadi sebelum Anda menggunakan VPS ini pastikan terlebih dahulu sistem komputer yang Anda gunakan.

3. Hyper V

Hyper V atau juga sering disebut dengan Microsift Hyper V merupakan salah satu jenis VPS yang paling ideal digunakan untuk komputer dengan sistem operasi Windows. Akan tetapi biaya yang harus digunakan untuk Hyper V ini terbilang cukup mahal. Terlebih lagi jika Anda diharuskan untuk membeli lisensi dari sistem operasi yang sedang Anda gunakan.

Namun tentunya kualitas juga akan sejalan dengan harga yang harus dibayarkan. Anda akan diberikan kemudahan dan kualitas yang tinggi dalam mengelola website dengan VPS ini. Dimana akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan jasa digital marketing.

4. HVM

HVM ini merupakan hardware virtual machine yang juga virtualisasi dari VPS sehingga juga hampir sama dengan KVM. Server ini juga ideal digunakan untuk Windows dan penggunaannya juga bisa diatur melalui hardware.

Demikian artikel mengenai pengertian dan jenis vps untuk website digital marketing yang mungkin berguna untuk Anda yang sedang mengembangkan jasa digital agency Jakarta. Ketahui pentingnya info ini dapat membantu peningkatan digital marketing Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us