Blog

Pelajari Strategi Jitu Tingkatkan Loyalitas Brand Via Sosial Media Marketing

Apakah Anda memiliki pengikut yang banyak tapi tidak bisa mempergunakannya dengan baik sebagai sosial media marketing? Bisa jadi karena kurangnya komunikasi antar kedua belah pihak yakni Anda selaku pebisnis dengan para audience atau target marketing. Solusi mengatasinya adalah mengaplikasikan strategi baru guna meningkatkan loyalitas brand.

Pelajari Strategi Jitu Tingkatkan Loyalitas Brand Via Sosial Media Marketing

  1. Buat Konten Kreatif dan Berkualitas

Agar strategi ini berjalan dengan sempurna, cobalah tempatkan diri Anda sebagai target marketing bukannya pengusaha. Sebagai audience, apa yang Anda inginkan dari suatu konten atau iklan? Jawabannya bisa sangat beragam tapi mayoritas audience menjawab konten kreatif dan berkualitas.

Konten kreatif mampu memberikan mereka pandangan baru terhadap suatu brand sementara itu konten berkualitas meningkatkan kemampuan mereka untuk membuat keputusan. Bagaimana cara membuat konten kreatif dan berkualitas untuk Anda bagikan pada sosial media? Pelajari melalui pengalaman orang lain atau melihat konten milik kompetitor.

  1. Jadilah Konsisten

Salah satu tips media sosial agar loyalitas audience terhadap brand Anda semakin tinggi adalah menjadi konsisten. Menjadi konsisten tidak hanya membantu audience memahami identitas perusahaan tapi juga membangun keakraban.

Konsistensi juga menjadi ciri khas perusahaan yang memudahkan audience menemukan brand dengan mudah kapan dan di mana saja mereka berada. Ketika audience menemukan produk brand dengan mudah maka kemungkinan peningkatan profit menjadi lebih tinggi.

  1. Bangun Strategi Media Sosial Terbaik

Apa yang harus Anda lakukan ketika ingin menjadikan sosial media sebagai media promosi brand? Langkah pertama adalah membuat strategi yang mampu mengakomodasi visi dan tujuan tersebut. Semakin banyak strategi dan perencanaan yang Anda buat akan semakin baik.

Setidaknya ketika strategi pertama tidak berhasil, Anda masih bisa mempergunakan strategi lainnya. Proses pembuatan strategi memang tidak mudah oleh karenanya manfaatkan otak cerdas partner kerja dalam penyusunan strategi.

  1. Gunakan Sosial Media Monitoring & Listening

Sudahkah Anda mengetahui perusahaan digital marketing yang hebat dalam menerapkan strategi sosial media pemasaran? Salah satu kunci kesuksesan mereka adalah menerapkan sosial media monitoring sekaligus listening.

Sosial media monitoring mengacu pada kegiatan pengawasan terhadap tingkah laku audience yang pernah memberikan atensi terhadap sosial media bisnis perusahaan. Sedangkan sosial media listening adalah mendengarkan suara atau pesan yang audience sengaja tinggalkan untuk perusahaan.

  1. Terapkan Answer and Acknowledge

Berikan juga perhatian secukupnya pada konsumen Anda dengan menerapkan answer and acknowledge. Ini tandanya, Anda tidak sombong atau apatis terhadap keberadaan audience. Bagaimana pun juga, audience memiliki peranan penting terhadap pengembangan brand dan produk perusahaan.

Masih menjadi perusahaan baru yang belum berkembang? Segera benahi perusahaan Anda dengan memanfaatkan banyak strategi digital. Salah satu strategi digital terefektif adalah menerapkan sosial media marketing dengan bantun pakar dan agensi terpercaya.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us