Blog

Pasarkan Produk Anda dengan Jenis Mobile Marketing Ini!

Mobile marketing yaitu strategi pemasaran untuk tingkatkan pemasaran. Jenis mobile marketing dapat digunakan untuk strategi marketing dalam mengembangkan suatu produk. Mobile marketing dikenal memiliki kelebihan lebih murah, lebih cepat, lebih mudah, dan lainnya.

Ini dia beberapa jenis mobile marketing

  1. Pemasaran berbasis aplikasi

Jenis ini termasuk dalam jenis mobile marketing digital di karena melalui aplikasi ponsel dalam pemasarannya. Pembuat iklan tidak harus memiliki atau membuat aplikasi sendiri untuk melakukan promosi produk.

Cukup dengan memanfaatkan layanan yang telah tersedia dari Google. Melalui layanan dari Google dapat membantu pemilik iklan untuk membuat iklan seluler ditampilkan di aplikasi milik pihak ketiga.

2. Pemasaran di dalam games

Jenis iklan ini biasanya ditemukan saat bermain games yang membutuhkan koneksi internet. Iklan yang ditampilkan biasanya berbentuk banner pop-ups, gambar full satu layar, dan juga iklan video.

Games yang banyak peminatnya atau sedang booming biasanya berpeluang dimanfaatkan oleh pengiklan. Sehingga pemilik games akan menawarkan layanan iklan ke pengiklan.

3. Pemasaran dengan kode QR

Kode QR merupakan kode bentuk batang yang dapat dipindai melalui kamera smartphone yang akan di arah ke sebuah halaman situs web. Promosi dengan cara ini merupakan promosi yang mengikuti perkembangan teknologi, terlebih saat ini dapat diakses oleh semua orang.

Cukup dengan kode QR dapat memuat informasi yang lengkap sesuai kebutuhan. Iklan kode QR biasanya dapat ditemukan di surat kabar, iklan TV, papan reklame, jendela toko, dan tempat strategis lainnya.

4. Pemasaran berdasarkan lokasi

Strategi pemasaran ini memanfaatkan lokasi perangkat seluler untuk distribusi konten atau iklan. Lokasi perangkat seluler biasanya didapat melalui aplikasi pada suatu ponsel yang biasanya terdapat permintaan untuk melacak lokasi pengguna.

Pemasaran ini dapat membuat asumsi mengenai preferensi dan kebiasaan sesuai dengan pengelompokan lokasi atau wilayah. Sehingga pemasaran dapat efektif sesuai dengan target.

5. Pemasaran melalui penelusuran iklan

Pada website tertentu atau Google biasanya sering ditemukan iklan-iklan yang bermunculan. Selain itu juga biasanya pada saat melakukan pencarian di Google yang kemudian akan menampilkan hasil pencarian dan juga terdapat ekstensi tambahan.

Seperti contoh adanya link atau tombol yang bertuliskan klik untuk panggil (clock to call) dan peta. Hal itu merupakan strategi pemasaran melalui penelusuran iklan.

6. Pemasaran melalui SMS/MMS

Jenis mobil marketing bisnis selanjutnya yaitu melalui SMS yang termasuk konsep awal mobile marketing. Selain itu jenis ini masih digunakan hingga saat ini sebagai promosi jasa atau produk.

Selain SMS, juga dapat menggunakan MMS. Perbedaan pada keduanya yaitu MMS dapat melakukan pengiriman audio, foto, teks, hingga video. Pemasaran jenis ini dapat menargetkan langsung ke personal yang dituju.

Jenis mobile marketing banyak dimiliki yang dapat Anda coba untuk menaikkan pendapatan dan menarik konsumen. Anda dapat memilih jenis seperti apa yang bagus dan cocok untuk bisnis dan produk yang dipasarkan.

WhatsApp WhatsApp us