Blog

Mengulik Perbedaan Antara Perusahaan Digital Agency Jakarta VS Creative Agency

Menjalin hubungan erat dengan perusahaan digital agency Jakarta akhir-akhir ini menjadi suatu keharusan di kalangan pebisnis muda. Pengaruh mereka dalam marketing digital memang terbukti efektif mengenalkan brand baru ke audience dengan sangat cepat. Tapi tahukah Anda selain digital agency ada juga creative agency?

Mengulik Perbedaan Antara Perusahaan Digital Agency Jakarta VS Creative Agency

  1. Pengertian Digital Agency

Perkembangan teknologi mendorong banyak orang menghabiskan seperempat atau setengah waktu mereka menghadapi komputer atau gadget. Perubahan kebiasaan ini mendorong banyak pengusaha memasarkan produk atau jasa mereka secara online.

Bila sebelumnya lebih condong ke koran atau radio maka kini sosial media atau mobile aplikasi yang mereka manfaatkan. Ada pun pihak yang bertanggung jawab dalam perencanaan dan pelaksanaan pemasaran bisnis online adalah digital agency.

Tugas yang agensi emban sangat beragam itulah mengapa hampir sebagian besar pegawai agensi digital melek teknologi. Modal ini membantu perusahaan digital agency memberikan layanan profesional dan terbaik untuk klien.

  1. Pengertian Creative Agency

Bila sebagian besar job deskripsi jasa digital marketing Jakarta berkaitan dengan dunia maya maka creative agency bersifat lebih fleksibel. Creative agency melayani pembelian desain untuk produk atau jasa yang klien iklankan secara daring atau luring.

Fokus utama agensi ini adalah menghadirkan desain produk, kartu nama hingga logo perusahaan sesuai dengan kebutuhan klien. Suatu creative agensi mampu bertahan dan maju ketika memiliki divisi kreatif dan desainer grafis yang mumpuni. Gambar yang mereka hasilkan tidak hanya mampu menyihir perusahaan tapi juga target marketing.

  1. Manfaat Creative Agency

Anda mungkin pebisnis yang baik karena mampu menangkap peluang dengan cepat tapi apakah Anda termasuk orang yang mahir menggambar? Percuma memiliki produk atau jasa yang bagus namun Anda tidak mampu mengemasnya dengan baik. Konsumen tidak akan tertarik atau bahkan sudi melirik jasa maupun produk Anda.

Berbeda dengan tugas jasa digital agency Jakarta yang lebih merujuk pada pemasaran online, perusahaan creative agency menawarkan gambar sebagai penarik audience. Desain produk yang bagus hingga iklan atraktif menjadi tanggung jawab creative agency.

  1. Manfaat Digital Agency

Sudah mengetahui perbedaan creative agency dan digital agency? Lantas, manakah agensi yang sepatutnya Anda datangi saat ini? Bila yang Anda cari adalah pengembangan kreatif dan pemasaran produk secara online maka gunakan layanan digital agensi.

Layanan yang digital agency tawarkan cukup merata mulai dari pembuatan iklan, penggarapan SEM dan SEO sampai membuat website resmi perusahaan. Sebagai klien, Anda wajib memahami kebutuhan digital marketing perusahaan sebelum menghubungi jasa digital agency.

Ada perbedaan yang sangat besar antara melakukannya sendiri atau menggunakan jasa profesional. Sebagai pemula jatuhkanlah pilihan yang tepat antara menyewa jasa digital agency atau creative agency. Pilih layanan digital agency Jakarta apabila kebutuhan Anda mencakup digital marketing usahakan pertimbangkan segalanya sebelum ambil keputusan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us