Blog

Manfaat Digital Marketing untuk UKM

Digital Marketing ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membantu memasarkan produk dari pelaku usaha bisnis dengan skala prioritas alias kelas atas. Namun juga bermanfaat untuk mempromosikan produk UKM yang ada di Indonesia. Berbeda dari pebisnis kelas atas yang memiliki budget tidak terbatas untuk mempromosikan produk maupun jasa mereka. Pelaku usaha kelas kecil menengah akan berpikir ratusan kali untuk menggunakan jasa dari agensi digital. Karena selain dianggap mahal, cara tersebut belum tentu efektif untuk meningkatkan penjualan. Padahal memasarkan produk melalui jasa agensi digital merupakan keputusan yang tepat. Dengan ide kreatif dari agensi digital produk dan jasa bisa dipasarkan dengan lebih mudah dan cepat.

Manfaat  Menggunakan Jasa Digital Marketing untuk Kesuksesan UKM

Mahal itu relative, jika masih khawatir dengan budgetnya maka bisa pilih jasa agensi digital yang menawarkan budget murah. Banyak kantor agensi digital berkualitas di Indonesia yang mematok harga cukup terjangkau. Berikut ini manfaaat memakai jasa dari agensi digital untuk bisnis UKM:

1. Selalu Terkoneksi Dengan Konsumen

Sebelum kantor agensi digital menjamur seperti sekarang, para konsumen harus mencari informasi tentang jasa dan produk dari Koran dan media cetak lainnya. Tapi kini hanya perlu buka browsing di internet, maka bisa melihat promosinya dengan mudah dan cepat. Jika yang dipilih adalah digital agency dengan pengalaman yang tinggi dan relasi yang banyak. Tidak menutup kemungkinan produk dan jasa yang ingin ditawarkan akan dikenal lebih luas tentunya melalui bantuan dari agency.

2. Konversi Penjualan Meningkat Tajam

Dengan memanfaatkan kanal pemasaran digital, para pelaku usaha yang tergabung pada UKM bisa meningkatkan konversi penjualan. Cara ini tentunya sangat dibutuhkan untuk kemajuan bisnis. Menemukan calon konsumen dari internet merupakan pekerjaan yang cukup mudah, apalagi jika dilakukan melalui search Engine. Staf dari agensi digital umumnya akan membuatkan website atau media social dengan memperhatikan konten yang SEO friendly. Dengan demikian, target marketing yang mencari via Google bisa langsung terhubung dengan website dan media social yang bersangkutan.

3. Biaya Marketing Nyatanya Lebih Hemat

Banyak yang mengira jika biaya menggunakan jasa digital marketing Indonesia itu mahal, padahal jauh lebih hemat. Pemasaran secara digital dianggap jauh lebih murah dan efisien daripada memasarkan produk secara konvensional. Selain bisa melakukan penghematan budget, pelaku bisnis UKM juga bisa menjaring banyak konsumen baru sehingga rating atau penjualannya terus mengalami peningkatan.

4. Bisa Melayani Konsumen Dengan Cepat Via Online

Dengan memasarkan produk melalui media social dan website, bisnis UKM bisa memberikan respon atau tanggapan dengan lebih cepat. Cara ini tentunya baik untuk meningkatkan performa dan citra penjual di mata konsumen.

Agar penjualan bisa mengalami peningkatan tajam yang diinginkan, direkomendasikan untuk menggunakan jasa digital marketing.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!