Blog

Macam-Macam Model Instagram Ads

Instagram Ads beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan media marketing online di Indonesia. Banyak pelaku bisnis yang mengubah akun Instagram pribadinya menjadi akun bisnis yang khusus digunakan untuk posting produk. Tapi tahukah Anda jika ada banyak sekali jenis iklan yang bisa diposting di halaman Instagram?

Macam-macam model instagram Ads

1. Iklan Carousel

Berbagai produk dalam satu kali promosi bisa dilakukan dengan mudah jika menggunakan carousel Instagram. Dengan iklan ini, Anda juga bisa memasukkan link yang tepat sehingga kegiatan marketing bisa berjalan dengan lebih terarah.

Supaya iklan carousel yang ditawarkan oleh Instagram ini benar-benar bekerja dengan baik pada bisnis Anda pastikan untuk membuatnya semenarik mungkin. Jangan hanya menggunakan gambar saja, berikan juga sentuhan lainnya termasuk cerita berkesan yang melatarbelakangi pembuatan produk tersebut.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh iklan carousel, selain bagus untuk pelaku bisnis iklan ini juga bagus bagi konsumen terutama yang suka menggali banyak informasi tentang suatu produk. 

2. Iklan Foto

Sebagai salah satu social media marketing yang paling digemari di tanah air, iklan Instagram hampir selalu kita temukan dalam bentuk foto. Keberadaan iklan foto sudah menjadi hal yang lumrah karena daripada posting teks, posting gambar dinilai lebih mudah dan efektif.

Saat posting foto yang perlu dilakukan cukup mengelola gambar sebaik mungkin. Lihat dengan baik apa warna gambar yang dipilih sesuai atau tidak, berikut dengan font teks yang digunakan. Ketika membuat iklan hilangkan kebiasaan Anda sebagai pengguna Instagram biasa, cobalah berperan sebagai pelaku bisnis yang posting foto dengan tujuan mempromosikan produk di platform social media tersebut.

3. Iklan Video

Saat menggunakan jasa digital marketing ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan selaku pelaku bisnis salah saatnya pemasaran digital di Instagram. Postingan yang mereka buat tidak tanggung-tanggung bahkan langsung menawarkan iklan video kreatif untuk diposting.

Iklan video dipilih karena dinilai lebih efektif dan lebih efisien daripada iklan-iklan sebelumnya. Yang harus dilakukan cukup siapkan konten video yang bagus dan menarik untuk dikelola oleh digital agency.

Saat proses pembuatan video dilakukan, Anda bisa turut mengawasi jalannya pembuatan video sehingga hasilnya akan sesuai dengan ekspektasi. Jika perlu, sampaikan sejak awal bagaimana video yang Anda inginkan dan apa target marketing Anda.

Dengan menyampaikan dua hal tersebut, digital agency bisa mengerjakan iklan video Instagram dengan lebih mudah dan cepat. Mereka cukup menggali dan mengolah informasi yang Anda sampaikan.

Dengan memahami tiga jenis iklan di atas, Anda bisa menentukan pilihan akan menggunakan iklan model apa saat memakai Instagram Ads. Jika iklan video dirasa terlalu sulit, coba buat iklan yang lebih mudah terlebih dahulu. Tapi bila ingin memperoleh hasil yang lebih signifikan, tidak ada salahnya langsung menggunakan jasa ahli untuk dibuatkan iklan video.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us