Blog

Lakukan 4 Daftar Strategi Digital Marketing Supaya Sukses Berbisnis

Mengetahui daftar strategi digital marketing merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini berguna untuk Anda memilih dan menggunakan digital strategi mana yang sekiranya paling tepat untuk pemasaran produk Anda. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda gunakan.

Apa saja daftar strategi digital marketing yang bisa dicoba?

1. Influencer

Influencer marketing bisa juga menjadi salah satu hal yang menguntungkan untuk dilakukan dalam digital marketing. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan bantuan influencer, Anda bisa menaikkan popularitas dari brand atau produk Anda.

Influencer bisa membantu Anda dalam mempromosikan baik barang ataupun situs produk Anda. Akan tetapi penggunaan jasa digital marketing berupa influencer juga membutuhkan biaya yang cukup banyak. Semakin berpengaruh atau banyak dikenal orang, maka harga yang dibutuhkan untuk influencer marketing juga semakin banyak.

2. Email marketing

Email marketing dirasa menjadi strategi dalam digital marketing yang paling terjangkau. Hal ini dikarenakan dalam proses pengirimannya bisa dilakukan secara gratis. Selain itu email marketing juga bisa menjangkau berbagai macam usia atau kategori pengguna email dalam jumlah yang banyak, bahkan hingga ribuan.

Dengan menggunakan strategi ini dalam digital marketing, Anda bisa membuat penawaran khusus, newsletter, welcome email hingga konten lainnya yang juga membantu meningkatkan pertumbuhan bisnia Anda.

3. Sosial Media Marketing

Saat ini media sosial menjadi salah satu hal yang sangat wajar digunakan dalam hal digital marketing. Hal ini juga karena banyaknya pengguna sosial media. Akan tetapi tidak semua sosial media cocok digunakan untuk semua jenis produk yang Anda tawarkan. Untuk itu ada baiknya untuk melakukan segmentasi users, hal ini untuk mengetahui sosial media mana yang lebih cocok dengan produk yang akan Anda pasarkan.

Selain itu juga untuk menghindari banyaknya biaya yang Anda keluarkan untuk membuat iklan tersebut. Misalnya tidak semua produk yang Anda iklankan pada jenis sosial media A akan menguntungkan, sebaliknya mungkin ada sosial media B yang justru cocok untuk Anda jadikan platform iklan produk Anda.

4. Membuat desain web yang responsif

Membuat situs yang lebih responsif dan juga tampilannya yang bisa disesuaikan dengan tampilan telepon genggam bisa membantu Anda dalam meningkatkan penjualan atau proses pemasaran produk. Hal ini dikarenakan orang-orang akan lebih banyak membuka berbagai macam situs melalui telepon genggam dibandingkan menggunakan komputer.

Agar situs bisa dimuat atau ditampilkan lebih cepat, Anda bisa menggunakan AMP atau Accelerated Mobile Pages. AMP ini memungkinkan Anda untuk membuka situs dengan lebih nyaman. Penggunaan AMP ini juga perlu dilakukan oleh jasa digital agency yang Anda gunakan.

Demikian adalah artikel mengenai daftar strategi digital marketing yang mungkin berguna untuk Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us