Blog

Keuntungan Instagram Ads Ini Jarang Diketahui Pebisnis

Sebelum kehadiran Instagram Ads mayoritas pengguna Instagram menggunakan aplikasi ini untuk berbagi informasi atau menemukan teman baru. Tapi setelah fitur ini mulai dikenalkan dan booming, banyak pebisnis dan perusahaan besar yang menaruh minat dan perhatian.

Inilah keuntungan pakai Instagram Ads yang jarang diketahui pebisnis

  1. Membantu memperkenalkan brand

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang digunakan hampir oleh seluruh masyarakat di dunia. Jumlah pengguna Instagram di tanah air juga tidak bisa dibilang sedikit. Memanfaatkan Instagram sebagai branding bisa jadi kegiatan marketing terbaik dan efektif.

Setidaknya Anda bisa menjangkau seluruh target audience tanpa perlu melakukan banyak aktivitas fisik atau membayar banyak orang. Cukup aktifkan saja fitur iklan Instagram dan manfaatkan secara rutin sebagai media branding. 

2. Mengarahkan audience untuk mengunjungi web perusahaan

Perusahaan digital marketing menggunakan Instagram untuk melakukan banyak pekerjaan salah satunya mengarahkan audience untuk mengenal web perusahaan. Anda hanya perlu menuliskan alamat lengkap web perusahaan pada kolom profil Instagram bisnis.

Bisa juga dengan menuliskan alamat jelas website di konten iklan Instagram yang Anda buat. Nantinya, link ini bisa diakses dengan mudah dan cepat baik dari desktop maupun perangkat mobile.

3. Menawarkan banyak format iklan

Tidak berbeda jauh dari Facebook Ads, fitur yang tertanam pada iklan Instagram juga menawarkan banyak format iklan atraktif. Selain posting iklan gambar, pengguna Instagram juga dimudahkan untuk publish iklan video.

Hasil iklan video di sosial media marketing ini tidak kalah jernih dan jelasnya dari iklan yang diposting pada YouTube. Banyaknya format iklan yang tersedia, memungkinkan Anda menarik lebih banyak audience entah untuk mengikuti akun atau belanja produk.

Cara ini efektif untuk menghindarkan audience dari rasa bosan karena iklan yang Anda tampilkan selalu baru dan unik setiap harinya. Audience yang menyukai iklan buatan Anda tidak akan ragu meninggalkan like bahkan komentar bernada positif.

4. Mendapatkan data spesifik pengguna Instagram

Tahukah Anda jika iklan Instagram mengembangkan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi pelanggan? Fitur tersebut dinamakan sebagai ‘insight’ Selain mendapatkan informasi usia, iklan Instagram juga membantu Anda memperoleh informasi lokasi, gender hingga kebiasaan pelanggan.

Dengan semua data yang dimiliki, Anda bisa dengan mudah membuat iklan baru yang lebih relevan dengan audience. Jenis iklan yang tidak akan ditolak oleh para pengikut Instagram Anda karena sesuai dengan kebutuhan mereka.

Memasang iklan sebagai branding maupun promosi produk baru merupakan hal lumrah dan sah di bidang industri. Dari iklan di media cetak, iklan televisi bahkan radio. Saat ini iklan di sosial media jauh lebih praktis dan efektif mengingat pertumbuhan teknologi informasi yang sangat pesat.

Manfaatkan pertumbuhan teknologi tersebut dengan mengaktifkan fitur Instagram Ads di mana Anda bisa menampilkan iklan apa saja pada akun Instagram.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us