Blog

Ketahui Berapa Ukuran Terbaik Video dan Gambar Instagram Ads

Seberapa baik Anda dalam mengambil gambar atau video untuk kepentingan Instagram Ads? Selain harus memiliki bakat yang mumpuni pada bidang fotografi, Anda juga wajib mengetahui karakteristik ukuran yang dibutuhkan pada Instagram. Jangan sampai Anda salah pilih sehingga gambar atau video tampak kurang jelas usai sharing ke audience.

Ketahui Berapa Ukuran Terbaik Video dan Gambar Instagram Ads

  1. Portrait

Pada Instagram, ada tiga ukuran file foto yang paling dominan pengguna gunakan salah satunya adalah portrait. Gambar dengan hasil portrait cocok ketika produk yang Anda iklankan adalah pakaian atau barang fasion lainnya. Mengapa?

Karena fokus audience harus terletak pada property yang model kenakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Coba bayangkan jika gambar yang Anda ambil menggunakan ukuran landscape yang lebih menonjolkan keindahan alam? Kemungkinan besarnya, audience akan salah fokus sehingga lebih tertarik melihat pemandangan dari pada pakaian modelnya.

  1. Square

Seorang ahli digital marketing cenderung menawarkan klien mereka untuk menggunakan ukuran square ketika berbicara mengenai gambar iklan Instagram. Pemilihan ini bukan tanpa alasan. Alasan konkretnya karena gambar square memiliki ukuran tinggi dan lebar yang sama panjangnya.

Dari sekian banyak fitur menarik Instagram, Anda bisa menggunakan gambar berbentuk square ketika tertarik melakukan posting feed Instagram. Poles gambar sebaik mungkin sehingga bisa segera menarik minat pelanggan.

  1. Landscape

Tahukah Anda jika gambar iklan Instagram juga ada yang berbentuk landscape? Ukuran landscape ini memiliki fungsi kebalikan dari gambar iklan portrait. Ada pun jenis iklan yang paling sesuai untuk ukuran landscape adalah iklan traveling.

Mengapa? Audience butuh informasi visual lebih banyak dan akurat sebelum menggunakan layanan jasa traveling. Ukuran gambar yang besar akan mempermudah mereka mengambil suatu keputusan.

  1. IG TV

Dari sekian banyak rasio dan ukuran, kami menyarankan rasio 9:16 dengan ukuran portrait tatkala Anda bermaksud melakukan konten IG TV. Konten yang terekam dengan ukuran video ini akan menghasilkan gambar yang lebih penuh dan optimal. Penonton bisa menyaksikan IG TV Anda dengan lebih puas dan nyaman. Anda sebagai penyedia konten pun merasa terbantu karena banyaknya audience yang menyukai IG TV Anda.

  1. InstaStory

Sama seperti pengambilan IG TV, format ukuran dan rasio yang cocok untuk InstaStory adalah portrait dan rasio 9:16. Ukuran tersebut akan memberikan dampak yang sangat besar dan membuat sosial media marketing Anda menjadi lebih sukses dari sebelumnya.

Konten yang tepat untuk InstaStory IG bisnis adalah promo produk terbaru, giveaway hingga penawaran diskon menarik. Anda dapat membagikan semua konten tersebut secara terpisah agar audience dapat mengikuti semuanya.

Manakah jenis ukuran foto yang sering kali Anda gunakan ketika upload konten Instagram? Cobalah gunakan rekomendasi format di atas sehingga konten Instagram Ads Anda menjadi lebih ideal dan atraktif.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us