Blog

Kenapa Menggunakan SMS Marketing Sebagai Media Promosi?

SMS blast adalah trik marketing yang biasanya berupa SMS promosi. Kelebihan SMS marketing ini sendiri dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang memanfaatkan banyaknya jumlah pengguna ponsel. Sehingga melakukan promosi melalui media khususnya SMS blast cukup efektif.

Alasan kenapa menggunakan SMS Marketing sebagai media pemasaran

  1. Proses cepat

Untuk melakukan SMS marketing hanya dibutuhkan waktu yang relatif cepat, cukup dengan memasang template isi pesan. Kemudian dikirimkan ke target konsumen hanya dalam beberapa menit. Cukup memberikan pesan teks yang singkat tetapi dapat menarik.

Penyusunan teks harus berikan kalimat yang dapat menarik penerima dan tidak boleh berbelit. Hal tersebut ditujukan agar penerima dapat membaca langsung promo yang diberikan. Pada iklan media lainnya biasanya harus terdapat rencana terlebih dahulu berupa isi sehingga harus dilakukan eksekusi. Cukup 3 menit pesan dapat terkirim ke ponsel.

2. Bisa tersampaikan ke semua mobile device

Kelebihan SMS marketing untuk strategi pemasaran selanjutnya yaitu dapat diakses oleh semua tipe ponsel. Mulai dari ponsel yang paling canggih hingga ponsel dengan versi yang cukup lama.

Sehingga pesan yang dikirimkan dapat sampai ke target konsumen yang dituju. Terlebih saat ini ponsel cukup penting bagi setiap orang sehingga dapat berpeluang besar menyangkut banyak penerima.

3. Ramah lingkungan

Jenis SMS marketing ini memiliki keunggulan tidak terdapat secara fisik melainkan hanya berupa digital saja. Sehingga tidak akan mencemari lingkungan dengan kertas atau papan iklan yang menimbulkan sampah jika sudah tidak terpakai. Sehingga tidak menimbulkan sampah fisik yang dapat mengurangi populasi sampah kertas atau sejenisnya yang sudah tidak terpakai.

4. Bersifat langsung dan personal

SMS marketing biasanya dikirimkan secara personal atau langsung yang berbeda dengan email dikirim melalui sistem. Sehingga yang dikirimkan melalui sistem dapat masuk ke dalam jenis spam.

5. Biaya lebih rendah

Strategi pemasaran menggunakan SMS marketing tidak membutuhkan biaya yang besar bahkan cenderung lebih rendah. Hal tersebut dibandingkan dengan strategi pemasaran melalui media yang biasanya butuh biaya yang cukup besar.

Kemudian pada strategi pemasaran melalui media fisik harus menggunakan desain dan pencetakan yang dapat menambah biaya. Sedangkan untuk SMS marketing hanya perlu melakukan pesan teks singkat yang kemudian dikirimkan ke target pasar.

6. Dapat dikelola secara Bersama

Kelebihan SMS marketing untuk bisnis salah satunya yaitu dapat dikelola Bersama dengan mudah dan cukup singkat. SMS marketing ini meskipun sifatnya personal tetapi dapat juga dilakukan bersama.

Sehingga SMS marketing ini dapat dilakukan bersama-sama dengan dilakukannya diskusi sesuai tujuan yang spesifik. Seperti public relation dengan departemen marketing terkait.

Strategi pemasaran untuk keberlangsungan suatu usaha dapat dilakukan dengan melakukan SMS marketing. Kelebihan SMS marketing salah satunya yaitu biaya yang lebih rendah, prosesnya cepat, hingga ramah lingkungan. Dan SMS marketing dapat meningkatkan pemasaran suatu bisnis.

WhatsApp WhatsApp us