Blog

Kenapa Butuh Manfaat Infografis untuk Marketing?

Manfaat infografis untuk marketing dikenal dapat menarik pelanggan secara visual yang dirangkum dalam suatu gambar. Infografis sendiri memiliki arti informasi dan data berupa bentuk visual. Sehingga infografis sendiri memiliki kelebihan dapat dicerna dengan mudah oleh pembaca.

Daftar manfaat infografis untuk marketing

  1. Informasi disampaikan lebih efektif

Infografis merupakan data dan informasi yang dikelola menjadi suatu bentuk visual yang sudah mencangkup segala hal di dalamnya. Dikemas dengan bentuk visual dapat membuat para pembaca memiliki ketertarikan yang lebih dibandingkan dengan secara tulisan saja.

Karena pembaca lebih cenderung bosan jika membaca data berupa tulisan saja. Infografis sendiri meiliki kelebihan memudahkan pembaca dalam memahami isi karena sudah mencangkup rangkuman. Dan dapat disebut kelebihan infografis untuk marketing usaha.

2. Trafik website dapat naik

Tidak hanya dapat mempermudah pembaca dalam memahami isinya, juga dapat meningkatkan trafik pada website. Menurut sumber menyebutkan pembaca lebih cenderung suka terhadap konten bentuk infografik.

Selain itu karena lebih menyukai infografis membuat pembaca membagikan infografis yang dianggap menarik ke media sosial. Hal tersebut dapat membantu meningkatnya trafik pada suatu situs.

3. Efektivitas pemasaran digital meningkat

Infografis dapat memberikan penjelasan lebih tentang suatu brand, jasa, produk, atau informasi. Konten dalam infografis memiliki peluang menjadi viral maupun mendapatkan jumlah trafik yang lebih banyak.

Daya Tarik yang dihasilkan dari infografis membuat banyak orang ikut membagikan ke media sosial pribadi. Sehingga memicu orang lain juga ikut dan membuatnya menjadi terkenal dibandingkan hanya konten teks biasa.

4. Termasuk konten yang mudah dibagikan

Untuk memanfaatkan Anda dapat memberikan kode embed di infografis yang di upload. Dengan seperti itu pembaca dapat mudah membagikan konten yang disukai melalui sematan langsung di laman web masing-masing.

Sematan tersebut kemudian akan otomatis menautkan website Anda kembali ke infografis tadi. Sehingga yang ingin mengaksesnya akan diarahkan langsung ke dalam website asalnya. Konten Anda menjadi mudah dibagikan oleh siapa pun para pembaca.

5. Membangun backlink ke website

Riset menunjukkan blog yang memiliki postingan dengan menautkan konten infografik di dalamnya memiliki rata-rata 178% inbound link lebih banyak. Kemudian views yang dihasilkan juga lebih banyak hingga menghasilkan 72%.

Hal tersebut dibandingkan dengan blog yang juga memposting lainnya. Hasil tersebut membuktikan bahwa infografik mampu mempengaruhi backlink ke website serta dapat mendapat banyak pengunjung.

6. Untuk aset konten marketing

Konten infografis dapat dikategorikan sebagai aset di dalam pemasaran dan juga manfaat infografis untuk marketing bisnis. Karena daya tarik sendiri pada infografis membuat menjadi solusi dalam strategi konten marketing.

Infografis dapat membuat informasi dan data menjadi menarik dan mudah dipahami oleh pembaca terlebih manfaat infografis untuk marketing. Manfaatnya sebagai konten marketing, membangun backlink ke website, meningkatkan efektivitas pemasaran digital dan trafik website.

WhatsApp WhatsApp us