Blog

Kelebihan Implementasi Motion Graphic dalam Digital Marketing

Suka melihat animasi yang kerapkali pakar digital marketing tunjukkan dan gunakan sebagai kampanye iklan online? Jika ya, sudahkah Anda mengetahui apa saja benefit dari animasi atau motion graphic tersebut? Apakah benar-benar memberikan efek yang baik dan hebat terhadap kampanye iklan atau promosi yang agensi lakukan?

Kelebihan Implementasi Motion Graphic dalam Digital Marketing

  1. Penggunaan Waktu Lebih Efisien dan Fleksibilitas Tinggi

Siapa pun akan setuju  jika melihat iklan berbentuk audio visual lebih baik daripada cetak tidak terkecuali animasi. Motion graphic ini tidak hanya menyegarkan mata para penonton tapi juga berguna untuk mempercepat penyampaian informasi.

Bila sebelumnya orang merasa enggan melihat iklan karena tidak ingin membacanya maka melalui motion graphic kondisi tersebut dapat teratasi. Motion graphic mempercepat waktu customer mencerna iklan bahkan kelebihan yang dimiliki oleh produk yang perusahaan iklankan.

  1. Menonjolkan Kesan Modern

Sama seperti membuat film yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga, pembuatan iklan animasi juga terbilang lama. Anda yang tidak terampil atau memiliki keahlian dalam bidang ini kemungkinan besar membutuhkan waktu lebih banyak daripada profesional.

Kebalikannya, digital agency Jakarta mampu menyelesaikan animasi iklannya dengan mudah dan cepat. Cocok sekali jika Anda membutuhkan animasi iklan modern dalam waktu cepat karena produk sudah harus launching ke pasaran. Mengapa animasi iklan tampak modern? Alasan utamanya karena modelnya tidak sederhana dan memenuhi kaidah teknologi.

  1. Promosi Brand Lebih Atraktif

Ada alasan mengapa banyak anak-anak menyukai buku bacaan bergambar. Alasan utama karena buku bergambar jauh lebih menarik secara visual dan tidak terkesan membosankan. Anak-anak juga bisa berimajinasi dengan gambar yang mereka lihat.

Hal yang sama juga berlaku pada iklan berbentuk motion graphic. Iklan ini tidak hanya mempermudah penyampaian pesan tapi juga sangat menonjol karena tampak atraktif. Mereka yang semula tidak suka iklan pun menjadi menyukainya apalagi jika iklan tersebut memiliki slogan yang unik.

  1. Harga Terjangkau

Tahukah Anda jika banyak agensi pemasaran online yang menawarkan motion graphic sebagai media promosi atau launching produk? Menggunakan motion graphic kabarnya jauh lebih terjangkau karena tidak membutuhkan influencer atau pameran terbuka.

Anda yang sejak awal memiliki budget kecil untuk promosi produk bisa memilih media ini sebagai pilihan pertama. Meskipun lebih murah, motion grahic menawarkan hasil yang tidak kalah bagusnya dari pendekatan promosi lainnya.

  1. Pesan Menjadi Lebih Efektif

Pesan yang Anda buat bisa jadi sangat bagus karena untain kata menariknya tapi sudahkah semua itu cukup? Bagi beberapa orang melihat iklan atau promosi dalam bentuk animasi jauh lebih mudah dan efektif daripada media lainnya. Apalagi jika target marketing utama Anda adalah penyuka game,film atau animasi.

Usai mengetahui macam-macam kelebihan motion graphic masihkah Anda enggan menggunakan media tersebut sebagai media promosi? Pilih agensi digital marketing terbaik untuk memenuhi kampanye animasi produk terbaru Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us