Jenis Konten Untuk Meningkatkan Engagement di Medsos

Engagement di sosial media penting begitu juga jenis konten untuk meningkatkan engagement yang digunakan untuk alat pemasaran. Konten yang ditampilkan dalam sosial media berpengaruh terhadap engagement hingga kualitas. Ada beberapa jenis konten yang bagus untuk diposting.
Jenis konten untuk meningkatkan engagement
- Media visual
Media visual memiliki ketertarikan yang lebih besar dibandingkan dengan media non visual. Di beberapa platform media sosial menunjukkan media visual lebih unggul dibandingkan media lain. Dapat meningkatkan engagement hingga 2,3 kali lebih besar.
Gambar yang digunakan harus sesuai dan relevan dengan tema yang dipilih pada postingan. Pastikan menggunakan gambar yang berkualitas tinggi sehingga audiens dapat melihat jelas tampilan gambar.
Sebagai acuan dapat menggunakan gambar infografis yang informatif hingga meme lucu. Anda diperlukan kreatif dalam mengelola konten visual apa yang sesuai dengan brand.
2. Posting blog
Jenis konten untuk meningkatkan engagement di media sosial yaitu posting blog. Dengan melakukan posting blog untuk meningkatkan interaksi di media sosial cukup efektif.
Pasalnya dalam studi menyebutkan bahwa 38% pemasar setuju blogging merupakan konten yang cukup berpengaruh pada bisnis. Kunci berhasilnya blog untuk strategi engagement terletak pada kualitas postingan blog dari perusahaan.
Kemudian dapat juga melalui blog pribadi yang mencangkup informasi bagi para audiens. Periksa blog Anda sudah optimal melalui konten yang relevan, efektif, headline menarik, memberikan nilai, hingga menarik dibaca.
Di dalam blog juga bisa ditambahkan fitur berbagi sosial untuk interaksi audiens melalui media sosial.
3. Konten pelanggan
Jenis konten pelanggan memiliki banyak bentuk seperti konten user-generated, pengalaman pelanggan, ulasan, hingga testimonial. Pembeli lebih cenderung melihat ulasan terlebih dahulu sebelum membeli jadi perhatikan ulasan dengan penilaian buruk.
Konten pelanggan memiliki manfaat membangun loyalitas serta kepercayaan pelanggan. Selain itu juga dapat menunjukkan kepada calon pelanggan menikmati produk. Libatkan, dan bagikan konten kepada pelanggan yang memberi testimoni dengan kesan positif.
4. Kontes
Kontes berupa penawaran khusus atau hadiah gratis yang diberikan kepada follower atas apresiasi memberikan share atau like. Biasanya follower akan diminta melakukan tugas yang diberikan lalu akan dipilih untuk mendapatkan hadiah yang telah ditentukan.
5. Infografis
Konten infografis dapat membuat audiens terlibat langsung ke dalam konten, sehingga menaikkan interaktif audiens. Saat akan membuat konten infografis cukup memakan waktu karena dibutuhkan waktu dalam proses pembuatannya.
6. Tutorial
Jenis konten untuk meningkatkan engagement untuk bisnis salah satunya yaitu membuat konten tutorial. Banyak dari konten tutorial yang memiliki banyak views dan engagement yang tinggi karena banyak disukai oleh audiens.
Hal itu dapat dimanfaatkan untuk menyisipkan promosi produk Anda yang memiliki hubungan dengan isi konten
Media sosial dapat menjadi wadah sekaligus alat untuk melakukan strategi marketing. Beberapa jenis konten untuk meningkatkan engagement dapat Anda lakukan sebagai bentuk salah satu strategi. Jenis konten seperti kontes, konten pelanggan, posting blog, media visual, dan lainnya.
Recent Comments