Blog

Inilah Trik Facebook Ads 2021 Yang Harus Anda Manfaatkan

Facebook Ads sejak lama telah pengusaha aktifkan untuk membantu mereka mendorong penjualan produk atau pemanfaatan jasa. Menariknya, setiap tahun iklan Facebook menawarkan tips dan trik unik yang mereka tunjukkan pada penggunanya. Tips tersebut konon dapat meningkatkan pendapatan perusahaan sekaligus loyalitas pelanggan.

Inilah Trik Facebook Ads 2021 Yang Harus Anda Manfaatkan

  1. Melakukan Pelacakan Terhadap Penjualan

Apa formula yang harus Anda kenalkan ke audience agar memberikan atensi berlebih terhadap postingan iklan Facebook Anda? Apalagi jika bukan mengklik, sharing sekaligus memberikan tanda suka. Ketika audience telah melakukan semua hal tersebut secara otomatis Anda bisa dengan mudah melacak keberadaan audience dengan mudah.

Melacak keberadaan audience erat kaitannya dengan strategi peningkatan penjualan. Semakin banyak orang yang berlangganan pada Facebook bisnis Anda akan semakin baik untuk penjualan. Cobalah saran ini sekarang juga dan lihatlah perbedaan yang terjadi.

  1. Optimasi Ads Placement

Setidaknya ada 3 jenis ads placement yang Facebook bisnis tawarkan pada pelanggan sosial media marketing. Pertama adalah desktop right column, desktop news feed dan yang terakhir via mobile. Masing-masing peletakkan iklan memiliki kelebihan juga kelemahannya tersendiri, Anda cukup pilah yang paling baik berdasarkan kebutuhan audience.

Sebelumnya Anda mengetahui apabila pengikut Facebook Anda adalah pengguna aktif aplikasi. Maka buatkanlah konten yang mengutamakan pemanfaatan mobile daripada media iklan lainnya.

  1. Melaksanakan A/B Testing

Teknik ini sepatutnya Anda lakukan ketika memiliki keraguan dengan konten iklan yang hendak dibagikan. Adanya A/B testing memungkinkan Anda melihat performa iklan dengan mudah sehingga bisa mengambil keputusan lebih cepat.

Posting kedua iklan secara bersamaan dan lihat berapa besar antusiasme yang audience berikan. Bila iklan A jauh lebih pelanggan minati maka pilih iklan tersebut kemudian tarik iklan selanjutnya.

  1. Melakukan Analisis Data Sebelum Mulai Berkampanye

Analisis data bagi perusahaan jasa digital marketing merupakan pekerjaan rutin sehari-hari. Tanpa analisis data akan sulit bagi mereka untuk dapat berkampanye dengan baik dan tepat sasaran.

Maka selaku pengikut dari para pakar dan profesional tidak ada ruginya apabila Anda melakukan kegiatan yang sama. Cobalah untuk melaksanakan analisis data sebelum kampanye iklan menggunakan Facebook bisnis. Lihat statistik data yang Anda peroleh dari tingkah laku para pelanggan.

  1. Memanfaatkan Video Ads

Trik terakhir yang kemungkinan besar sangat populer 2021 adalah video ads. Pemanfaatan video sebagai media iklan memang lebih mudah, efisien dan menarik daripada konten teks.

Agar pengerjaannya menjadi lebih cepat dan mudah, Anda bisa menyerahkan tugas tersebut pada tenaga kerja profesional. Biarkanlah mereka yang membuatkan video ads untuk kemudian Anda bagikan kembali pada Facebook bisnis.

Masih ragu memakai Facebook bisnis sebagai alat promosi brand atau produk? Sudah banyak orang yang berhasil menggunakan Facebook Ads dan mendulang banyak keuntungan dari platform sosial media populer tersebut.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us