Blog

Inilah 2 Strategi Tools Digital Marketing Terbaik

Menggunakan strategi tools digital marketing terbaik saat melakukan pemasaran memanglah hal yang sangat diperlukan. Sekarang ini bisnis yang menggunakan strategi digital merupakan bisnis yang paling mudah dan juga tidak membutuhkan banyak tenaga. Hal ini dikarenakan untuk mempromosikan produk Anda, hanya diperlukan media sosial atau media digital. Namun agar semua promosi yang dilakukan bisa berhasil diperlukan juga strategi SEO yang tepat.

Apa itu strategi SEO digital marketing?

SEO yang kependekan dari search engine optimization merupakan sebuah cara untuk mengoptimalkan mesin penelusuran dimana dengan menggunakan SEO ini kemungkinan situs Anda akan muncul pada mesin pencarian akan semakin tinggi.

SEO sendiri dibagi menjadi beberapa jenis yaitu SEO on page dan SEO off page. SEO on-page sendiri lebih berfokus untuk mengoptimalkan halaman website atau situs untuk menaikkan peringkat yang tinggi dari hasil mesin pencarian dimana juga akan meningkatkan organic trafik ke situs brand Anda.

Cara kerjanya sendiri lebih pada penempatan dan penggunaan kata kunci pada tags H1, meta description, judul. Selain itu juga membantu memaksimalkan kecepatan loading pada halaman situs, URL yang lebih singkat dan penggunaan Alt tags deskriptif untuk gambar.

Sedangkan untuk SEO off-page sendiri lebih fokus pada memaksimalkan faktor luar dari halaman situs yang berguna untuk meningkatkan peringkat situs pada mesin pencari. Penggunaan berbagai jenis SEO ini tentunya harus diperhatikan oleh Anda yang menggunakan jasa digital marketing.

2 Strategi tools digital marketing terbaik

1. Melakukan riset terlebih dahulu

Untuk mengembangkan situs sebuah brand, hal yang penting untuk dilakukan pertama kali adalah melakukan riset atau perencanaan. Setelah itu, mencari tahu keyword atau kosa kata seperti apa yang sering dicari oleh pengguna mesin pencari. Alat yang bisa digunakan untuk mengetahui hal tersebut adalah menggunakan keyword tools. Tools ini bisa Anda gunakan secara gratis karena sudah disediakan oleh Google.

Dengan menggunakan alat tersebut Anda bisa mencari keyword yang sering digunakan dan melihat artikel seperti apa yang keluar. Dengan mengetahui jenis atau bentuk artikel yang keluar, Anda bisa mengaplikasikannya untuk konten SEO brand Anda. Akan tetapi bukan berarti Anda harus membuat artikel yang sama. Saat ini juga sudah banyak jasa digital marketing murah yang bisa membantu Anda melakukan riset.

2. Membuat konten yang berkualitas

Menggunakan SEO akan tetapi tanpa diimbangi dengan konten yang berkualitas juga tidak akan meningkatkan trafik kunjungan pada situs Anda. Buatlah konten yang menarik dan juga berkualitas yang nantinya akan dipasang di situs Anda.

Hal ini berguna untuk membuat pembaca atau pengunjung situs Anda betah dan ingin sering mengunjungi situs Anda. Selain itu juga penting untuk melakukan update terhadap situs Anda. Bahkan jika perlu Anda bisa membuat jadwal tertentu untuk mengupload konten yang baru dan juga bermanfaat.

Demikian adalah artikel mengenai strategi tools digital marketing terbaik yang bisa Anda gunakan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us