Blog

Ini Dia Strategi Mudah Bikin Konten Facebook Ads yang Bagus

Facebook Ads mungkin hanya satu dari sekian banyak program iklan yang Anda manfaatkan untuk meningkatkan kesadaran brand dan produk. Meski demikian, aktivitas yang terjadi di platform tersebut tidak bisa dianggap sepele apalagi setelah Anda membayar biaya iklan yang mahal.

Konten iklan pada Facebook memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya banyak disukai pebisnis. Dapatkan manfaat lebih besar dari iklan Facebook dengan mengikuti serangkaian trik berikut.

Cara mudah buat konten yang bagus di Facebook Ads

  1. Headline Menarik

Apa pun iklan yang Anda pasang pada Facebook pasti memiliki judul menarik bukan? Kriteria ini sangat dibutuhkan guna menjaring minat audience untuk melihat iklan yang Anda buat. Tidak bisa membuat iklan promosi yang menarik? Silahkan lakukan latihan terus menerus atau gunakan jasa pemasaran digital.

Baiknya, buatlah judul iklan yang memakai rangkaian kata memikat seperti cashback, diskon, praktis, terjamin dan sebagainya.

2. Punya CTA

Penempatan CTA pada bisnis bukan hanya disisipkan pada konten website perusahaan saja. Konten digital marketing pada iklan Facebook juga wajib memilikinya. Teknik ini memungkinkan pelanggan untuk mengambil aksi cepat entah untuk belanja produk atau mengikuti akun Facebook bisnis Anda.

CTA yang paling populer dan sering diaplikasikan pada iklan Facebook antara lain ‘hubungi kami’ atau ‘pesan sekarang juga’ Anda hanya perlu memilih satu CTA yang paling cocok dengan konten iklan yang Anda buat.

3. Deskripsi Iklan Jelas

Posisi Facebook sebagai sosial media marketing berpengaruh masih belum tergantikan. Buktinya, hingga sekarang masih banyak saja pebisnis atau perusahaan yang menampilkan iklan produk dan jasa mereka melalui iklan Facebook.

Salah satu cara jitu agar iklan Facebook dilirik cukup dengan menuliskan deskripsi iklan yang jelas dan relevan. Deskripsi ini membantu pelanggan memahami maksud atau tujuan dari iklan tersebut.

Deskripsi iklan yang bagus memenuhi sejumlah kriteria antara lain memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selanjutnya, menerangkan detail informasi tanpa bahasa bertele-tele.

4. Visual Konten Indah

Iklan Facebook bisa dianggap lebih menarik jika menampilkan konten visual yang unik dan estetik. Oleh karena itu, buatlah konten iklannya semaksimal mungkin sebelum Anda posting pada Facebook.

Lakukan editing video atau gambar hingga hasilnya benar-benar sesuai dan dapat menonjolkan produk. Supaya hasilnya lebih profesional, baiknya Anda hindari penempatan teks di atas gambar. Perhatikan juga durasi videonya, pastikan tidak lebih dari 240 detik untuk satu kali feed.

Membuat konten Facebook pribadi mungkin sangat mudah, Anda hanya perlu posting feed berdasarkan aktivitas sehari-hari. Namun, posting iklan Facebook jauh lebih rumit lagi karena Anda harus memperhatikan kebutuhan perusahaan di atas segalanya.

Ikuti beberapa tips membuat iklan Facebook yang telah kami rangkum di atas atau minta bantuan dari perusahaan pemasaran digital. Mereka lebih memahami bagaimana cara mengolah dan mengelola Facebook Ads.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us