Blog

Ide Konsep Unik Digital Agency Agar Diterima Target Marketing

Digital Agency memiliki ribuan cara untuk membantu perusahaan atau pengusaha mandiri memperkenalkan jasa serta produk mereka di pasaran. Sebelum terbentuk dalam kegiatan kampanye atau procut launching, staf digital marketing akan menyusun konsepnya terlebih dahulu. Membuat konsep untuk proses digital marketing faktanya cukup sulit. Salah pilih konsep akan mempengaruhi proses kegiatan marketing selanjutnya yang kemudian berakhir pada kegagalan pengenalan produk.

Ide Konsep Unik Digital Agency Agar Diterima Target Marketing

Jika sedang stuck ide tapi harus mengerjakan proyek digital agency secepat mungkin. Mungkin inspirasi beberapa konsep unik berikut bisa membantu:

1. Kontes Foto Melalui Media Sosial Populer

Salah satu inspirasi konsep unik yang cocok untuk memperkenalkan produk atau jasa adalah kontes. Kegiatan ini seringkali disebut sebagai campaign foto di mana penyedia jasa digital marketing akan menjalankan campaign kontes foto. Agar pesertanya bisa menyebar di seluruh Indonesia, media social dipilih sebagai media utama. melalui Instagram, Facebook, Twitter dan media social lainnya campaign kontes foto akan dishare. Hadiahnya tentu saja sangat beragam karena pemberian hadiah inilah yang efektif untuk menarik minat dari target marketing. Sebagian besar masyarakat mungkin tidak menyadari jika cara ini dilakukan oleh digital marketing Jakarta untuk memperkenalkan merk dan produk.

2. Experiential Concert

Jika dahulu konsep ini masih dianggap aneh, maka kini experiential concert sudah banyak dilakukan terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Konser musik bertema virtual secara tidak langsung memberikan efek positif bagi perusahaan yang menjadi sponsor. Bahkan digital marketing menyediakan layanan streaming live yang bisa dinikmati target marketing dari ponsel maupun gadget lainnya. Kegiatan experiential concert akan dinyatakan sukses bila pengunjung yang mengikutinya memenuhi kuota. Pada umumnya artis yang dipilih adalah penyanyi-penyanyi yang populer dan punya banyak fans di dalam negeri.

3. Experiential Games

Salah satu konsep pengenalan produk yang umum dilakukan oleh digital agency online adalah experiential games. Sebenarnya konsep ini hampir mirip dengan konsep sebelumnya, bedanya kegiatan yang dilakukannya lebih condong pada games. Pendekatan pengenalan produk melalui permainan dipilih mengingat jumlah player games online yang aktif di Indonesia jumlahnya sangat banyak. Saat melakukan kegiatan marketing ini, pihak penyelenggara terkadang menyediakan souvenir atau hadiah bagi orang yang beruntung. Di awal, di bagian tengah bahkan di akhir acara experiential games, akan diisi dengan promosi jasa maupun produk perusahaan pelopor acara. Ketika memenangkan hadiah, tidak jarang target marketing akan share pengalaman melakukan experiential games ini di media sosialnya.

Itulah tiga konsep unik digital agency yang sedang sangat populer sekarang ini. Meskipun tampak mudah, sebenarnya untuk mempersiapkan konsep tersebut staf digital marketing memerlukan banyak persiapan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!