Blog

Hati-Hati 4 Kesalahan Terbesar Dalam Konten Marketing Ini!

Membuat kesalahan terbesar dalam konten marketing bisa mempengaruhi hasil atau output dari konten marketing tersebut. Anda bisa saja menurunkan citra dari produk atau brand yang juga berakibat pada menurunnya angka penjualan. Bahkan bisa saja pelanggan setia Anda beralih pada produk lain dari brand lain juga.

Hal ini tentunya akan sangat berbahaya untuk bisnis Anda. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat membuat konten marketing.

Inilah kesalahan terbesar dalam konten marketing

1. Tidak menggunakan channel yang tepat

Membuat konten yang bagus saja tidak akan berpengaruh pada pemasaran Anda jika menggunakan channel yang salah. Seperti menggunakannya pada web dimana kesempatan untuk mendapatkan perhatian dari pencari web crawler cukup kecil. Terlebih lagi jika web tersebut tidak mendapatkan peringkat yang tinggi.

Oleh karena itu akan lebih baik jika selain fokus pada pembuatan konten yang menarik juga channel untuk penyebarannya. Jika channel yang digunakan sesuai dan juga tepat pada target sasarannya, kemungkinan untuk menghasilkan penjualan dan juga konversi yang tinggi akan semakin besar.

2. Media sosial hanya untuk berjualan

Salah satu kesalahan terbesar adalah menggunakan media sosial yang hanya untuk beriklan. Padahal setiap media sosial memiliki ciri khas sendiri dan juga perannya sendiri. Sebagian besar brand akan menggunakan media sosial untuk menjual produk atau jasa yang ditawarkan padahal, Anda bisa menggali lagi agar juga bisa menjadi bagian dari budaya pengguna sosial media tersebut.

3. Tidak adanya evaluasi

Melakukan evaluasi terhadap berbagai hal merupakan hal yang penting, termasuk jika Anda membuat konten marketing. Jadi merupakan sebuah kesalahan jika tidak melakukan evaluasi pada konten yang sudah dibuat. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan mengetahui keberhasilan dari strategi tersebut jika tidak dilakukan evaluasi konten. Oleh karena itu pastikan untuk selalu melakukan evaluasi dari konten yang sudah Anda buat.

Anda bisa melakukan evaluasi dari hasil page views, durasi yang diperlukan pembaca untuk melihat konten tersebut hingga jumlah share di media sosial mereka. Dengan melakukan evaluasi Anda bisa menentukan strategi marketing selanjutnya seperti apa agar cocok dengan audience dan juga produk Anda. Biasanya agency digital marketing akan selalu membuat evaluasi mengenai hasil kerja mereka.

4. Tidak membuat konten yang banyak

Kesalahan terakhir dalam membuat konten marketing adalah tidak membuat konten yang banyak. Selain konten yang menarik pelanggan juga membutuhkan konten yang banyak dan juga beragam.

Hal ini juga berguna untuk menjangkau audience yang beragam dan juga luas, sehingga mereka akan lebih tertarik dengan konten hingga produk Anda. Misalnya, tidak hanya konten tulisan namun juga sudah mulai berkembang ke konten visual. Anda juga bisa menggunakan jasa digital marketing untuk membantu membuat konten yang beragam.

Demikian adalah artikel mengenai kesalahan terbesar dalam konten marketing yang mungkin berguna untuk Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us