Blog

Fungsi dan Peranan Search Engine Marketing untuk Branding

Mereka yang sehari-harinya berkutat pada konten SEO biasanya mengenal dengan baik search engine marketing. SEM merupakan program atau rencana digital yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan website pada mesin pencarian.

Fungsi dan Peranan Search Engine Marketing untuk Branding

  1. Mengoptimalkan Trafik Website

Karena berkaitan dengan mesin pencarian, otomatis SEM juga membantu meningkatkan trafik website penggunanya secara optimal. Semakin sering halaman situs Anda berada di posisi terpuncak semakin tinggi juga kemungkinan pelanggan berkunjung.

Hasil akhirnya, nama website Anda akan semakin dikenal berikut pula dengan brand perusahaan, macam-macam produk serta jasa apa yang ditawarkan.

  1. Menambah Brand Awareness

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, penggunaan SEM yang optimal juga berpotensi meningkatkan pengenalan brand terutama pada customer baru. Aktivitas SEM kini bukan menjadi milik perusahaan yang memiliki kepentingan sendiri. Jasa digital agency pun memanfaatkannya untuk promosi website klien mereka.

Dengan memanfaatkan dan pengelolaan yang tepat, SEM bisa menjadi formula brand awareness yang paling praktis dan efisien. Performanya tidak kalah daripada SEO. 

  1. Menambah Pelanggan Atau Subscriber Baru

Semakin banyak orang yang membuka website perusahaan Anda berkat pengaruh SEM, semakin tinggi pula kemungkinan penambahan pelanggan atau subscriber baru.  Kondisi ini tidak mustahil terjadi terutama jika citra atau reputasi brand Anda sudah tercipta dengan baik dan positif.

Alasan Pilih HTTP Daripada HTTPS

Di atas telah dijelaskan secara singkat apa itu SEM dan fungsinya bagi website. Kali ini, kami akan menjelaskan perbedaan manfaat antara menggunakan HTTP dan HTTPS. Simak pemaparan lengkapnya di bawah ini:

  1. Jauh lebih aman

Website pribadi atau bisnis yang menggunakan HTTPS jauh lebih aman untuk diakses daripada alamat HTTP. Mengapa? Tingkat keamanan URL tersebut jauh lebih terjamin bahkan mesin pencarian populer Google saja merekomendasikan HTTPS alih-alih HTTP.

Jika perusahaan Anda masih menggunakan alamat URL HTTP, kami anjurkan beralih sekarang juga. Minta tenaga ahli digital marketing untuk melakukan perubahannya.

  1. Memberikan Dampak Positif Terhadap SEO Website

Pendapat Google terhadap HTTPS yang lebih pro memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap SEO website. Mayoritas website dengan URL tersebut mendominasi papan atas mesin pencarian Google.

Dan di masa depan, HTTPS akan menjadi standar URL wajib yang harus digunakan baik oleh pengguna website perorangan maupun perusahaan.

  1. Meningkatkan Reputasi/Citra Positif Website

Selain baik bagi SEO website, pemakaian HTTPS juga berdampak positif terhadap reputasi atau citra perusahaan. Setidaknya website perusahaan Anda tidak akan dipandang sebelah mata karena menggunakan URL yang kurang populer.

Masih ragu untuk beralih dari HTTP ke HTTPS? Untuk mendapatkan manfaatnya, jangan ragu lagi segera beralih saat ini juga. Makin dini Anda menggunakan HTTPS, makin baik pula dampaknya bagi website perusahaan.

Tidak punya staf ahli yang mampu melakukan tugas tersebut? Jangan resah, mintalah bantual agensi ahli yang mampu optimasi search engine marketing sekaligus upgrade URL.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us