Blog

Digital Marketing Expert Tantang Diri Anda dengan Mencoba Bisnis Ini!

Anda mahir digital marketing dan ingin memulai usaha sampingan dengan bidang tersebut? Banyak tawaran pekerjaan menarik yang bisa Anda lakukan entah yang berhubungan langsung dengan masyarakat atau bekerja di balik komputer. Tidak hanya menyalurkan passion, pekerjaan ini bisa menjadi bisnis menguntungkan bila Anda tekuni secara seksama.

Expert Digital Marketing Tantang Diri Anda dengan Mencoba Bisnis Ini!

  1. Digital Printing

Kita mungkin mampu menemukan berbagai bisnis berbasis digital dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi tidak bisa dipungkiri juga jika industri percetakan masih sangat populer.

Menyadari potensi bisnis yang besar, beberapa pengusaha kini banting setir dari yang awalnya menjalankan usaha printing manual menjadi digital printing. Bisnis ini menjanjikan karena produk yang dapat diproduksi sangat banyak termasuk gantungan kunci, mug dan merchandise lainnya.

  1. Fotografer

Profesi fotografer awalnya mungkin tidak terlalu masyarakat perhatikan tapi semakin lama profesi ini makin menarik dan memberikan hasil maksimal. Keberhasilan menjalankan bisnis ini bisa jadi karena fungsi Anda yang juga merangkap sebagai agensi pemasaran online.

Dewasa ini memasarkan produk hasil fotografi jauh lebih cepat dan mudah ketika Anda melakukannya secara online. Selain menambahkan hasil foto Anda pada website fotografi online, Anda juga bisa memasarkannya secara mandiri menggunakan sosial media atau blog.

  1. Konsultan SEO

Pernah mendengar profesi konsultan SEO? Pekerjaan ini sebenarnya bukan profesi baru terutama bagi mereka yang kesehariannya membuat konten artikel SEO. Menjadi konsultan SEO cukup menguntungkan terlebih jika Anda berhasil menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai perusahaan besar.

Selain mempelajari dasar-dasar SEO, seorang konsultan SEO juga mendalami teori dan praktik aplikasi SEO dengan strategi marketing lainnya. Keahlian dan keterampilan itulah yang membuat konsultan SEO berbeda dari penulis lepas pada umumnya.

  1. Desain Grafis

Mereka yang bekerja pada perusahaan digital agency Jakarta kerap kali perusahaan tuntut untuk menguasai berbagai bidang salah satunya desain grafis. Pekerjaan ini mampu menciptakan dan menghasilkan gambar desain yang unik dan menarik bagi perusahaan periklanan atau partner lainnya.

Lantas, apa hubungan antara pemasaran digital dan desain grafis? Anda yang memahami strategi pemasaran digital bisa mengimplementasikan ilmunya ketika menjalankan bisnis desain grafis. Hasilnya, perusahaan Anda menghasilkan profit lebih banyak daripada kompetitor tanpa ilmu pemasaran digital.

  1. Content Writer

Daftar profesi atau pekerjaan lainnya yang bisa Anda lakukan jika sangat ahli dalam bidang pemasaran digital adalah content writer. Sudah menjadi rahasia umum jika menulis konten termasuk salah satu teknik perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa secara online.

Konten yang berhasil Anda tulis bisa dibagikan pada sosial media, blog pribadi dan berbagai media lainnya. Konten yang bagus mampu menarik minat audience dengan sangat mudah.

Dari kelima profesi tersebut, mana pekerjaan yang paling sesuai dengan passion Anda? Apa itu content writer atau justru Anda lebih senang bekerja langsung dengan perusahaan digital marketing.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us