Blog

Daftar 5 Medsos Tools Untuk Konten Marketing

Selain membuat konten yang menarik, memilih medsos tools untuk konten marketing juga menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Semakin banyaknya pengguna sosial media juga berhubungan dengan tugas digital marketer yang semakin dibutuhkan. Para digital marketer akan memiliki kesempatan yang juga luas untuk menyebarkan iklan, mendapatkan keuntungan hingga pelanggan.

Salah satu tugas penting dari jasa digital marketing adalah mengukur kinerja dari hasil pemasaran di media sosial. Saat ini sudah tersedia banyak sekali alat atau tools yang bisa digunakan untuk mengukur hal tersebut. Berikut adalah beberapa contoh tools yang bisa Anda gunakan.

List medsos tools untuk konten marketing

1. Snaplytic

Snaplytic ini berguna untuk mengukur kinerja pemasaran produk Anda khusus jika Anda menggunakan media sosial Snapchat dan Instagram. Tools ini dirasa cocok untuk mengetahui bagaimana hasil atau performa dari kegiatan digital marketing Anda. Tools ini merupakan aplikasi berbayar, sehingga Anda harus membayar untuk bisa menggunakan aplikasi ini dengan lebih leluasa. Untuk harganya sendiri Anda bisa menanyakan secara langsung kepada Snaplytics di situs mereka.

2. Buzzsumo

Medsos marketing selanjutnya adalah Buzzsumo. Perbeda dengan aplikasi lainnya, alat ini memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana dampak konten yang sudah dibuat dari situs Anda terhadap performa media sosial Anda. Seperti untuk mengetahui berapa banyak audience yang menyebarkan konten tersebut di Twitter dan Facebook. Agar bisa menggunakan aplikasi ini, Anda perlu membayar sekitar Rp 1.485.000 per bulannya.

3. Sprout Social

Jika aplikasi Snaplytic hanya dikhususkan untuk media sosial Snapchat dan Instagram, aplikasi Sprout Social ini bisa digunakan untuk hampir semua sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Google+ hingga Linkedln. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang menggunakan berbagai macam media sosial saat melakukan pemasaran. Harga yang harus Anda bayar sama dengan aplikasi Buzzsumo yakni Rp 1.485.000 setiap bulannya.

4. Tailwind

Selanjutnya ada aplikasi bernama Tailwind yang memungkinkan Anda untuk melihat performa dari hasil pemasaran melalui media sosial Instagram dan Pinterest. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai aktivitas pengikut atau pelanggan di akun Anda. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 149.500 setiap bulannya.

5. Iconosquare

Untuk Anda yang hanya menggunakan media sosial berupa Instagram dalam memasarkan produk Anda, aplikasi Iconosquare ini sangat cocok untuk digunakan. Kelebihan dari alat ini adalah dapat membantu Anda untuk menganalisis Instagram stories. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu Anda mendapatkan analisis dari influencer yang pernah Anda ajak kerja sama dengan brand Anda. Biaya yang harus dikeluarkan mulai dari Rp 105.000 per bulan.

Demikian adalah artikel mengenai medsos tools untuk konten marketing yang bisa Anda gunakan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us