Blog

Copywriting Lucu dan Menarik Kunci Digital Marketing Sukses

Dalam digital marketing sering kali kita mendengar istilah copywriting. Copywriting merupakan aktivitas marketing yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk dengan cara mempersuasi pembeli dari tulisan yang menghasut.

Copywriting lucu dan menarik kunci digital marketing sukses

Beberapa pelaku usaha ingin membuat copywriting seorang diri tapi terbentur dengan beberapa hal. Agar semuanya terasa lebih mudah, simak cara efisien membuat copywriting menarik berikut ini:

1. Berikan sedikit humor

Menulis copywriting memang sewajarnya dilakukan oleh copywriter yang sudah berpengalaman dalam dunia tulis menulis karena mengandung nilai seni. Semua orang mungkin bisa menulis artikel tapi belum tentu bisa membuat copywriting dengan baik dan benar.

Salah satu formula menulis copywriting yang menarik sebenarnya mudah cukup selipkan beberapa humor. Humor yang ditulis bukan humor tentang saingan bisnis atau humor dangkal melainkan humor yang cerdas. Giring konsumen untuk membeli produk melalui humor yang dibuat. Selain menghindari humor tentang saingan bisnis, hindari pula menciptakan humor tentang produk atau konsumen.

2. Pilih kalimat yang lebih provokatif

Beberapa orang dianugerahi dengan kemampuan memilih diksi yang hebat maka jadilah mereka sebagai penulis. Seorang penulis memiliki kemampuan untuk memilih kata-kata yang menarik atau tidak. Saat membuat copywriting untuk pemasaran online cobalah kembangkan jurus tersebut. Hilangkan penggunaan kata-kata biasa dan pilih diksi yang lebih provokatif. Namun, usahakan agar pemilihan kata tidak terlalu berlebihan. Buat senatural mungkin agar konsumen merasa tertarik untuk membaca karena terlihat nyata.

3. Jangan Membual

Hampir semua copywriter dituntut untuk membuat copywriting yang bagus sehingga bisa meningkatkan brand awareness atau penjualan produk. Dan untuk melakukan hal tersebut terkadang mereka melakukan berbagai cara salah satunya membual.

Konsumen mungkin tidak akan mengetahui jika copywriter telah berbohong tapi terlalu banyak membual juga tidak baik karena bisa menciptakan opini baru. Konsumen akan mulai bertanya-tanya, benarkah produk tersebut benar-benar efektif? Bukannya tertarik untuk membeli mereka justru semakin meragu dan mengurungkan niat untuk membeli produk sebelum mengetahui informasi sebenarnya.

4. Testimoni real dan tidak berlebihan

Seorang digital agency Jakarta bisanya mempekerjakan coprywriter andal dan berpengalaman guna menciptakan copywriting yang unik dan menarik. Semua elemen sudah selesai dibuat dan sangat memuaskan tapi ada satu elemen yang kurang tepat yakni testimoni.

Saat membuat testimoni terkadang seorang copywriter menempatkan diri mereka sebagai penjual bukan pembeli. Sehingga hasil testimoni yang tertulis tampak terlalu memuja dan memuji produk. Baiknya gunakan testimoni yang benar-benar ditulis oleh seorang pembeli atau cukup tempatkan diri sebagai seorang pembeli. Dengan cara ini, seorang copywriter bisa dengan mudah membuat testimoni yang elegan dan tidak berlebihan. Sehingga konsumen yang membacanya tidak merasa curiga.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan digital marketing agency ketika meminta seorang copywriter untuk membuat copywriting. Karena membuat copywriting terlalu berlebihan pun tidak baik dan kurang efektif untuk meningkatkan penjualan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us