Blog

Contoh Desain Instagram Ads Unik dan Inspiratif Untuk Menarik Audience

Membagikan konten Instagram Ads dengan konten pribadi tidaklah sama karena masing-masing memiliki tujuan berbeda. Bila biasanya Anda sharing foto atau video ala kadarnya maka kemaslah konten bisnis supaya terlihat menarik dan unik bagi audience. Makin menarik konten Instagram yang Anda buat makin besar pula minat audience untuk melihat iklannya.

Contoh Desain Instagram Ads Unik dan Inspiratif Untuk Menarik Audience

  1. Variasi Visual

Instagram merupakan sosial media yang menggabungkan antara konten teks dengan gambar atau video. Ketika berencana membuat konten bisnis ada baiknya jika Anda memerhatikan visual sebagai modal awal menarik atensi audience.

Gambar atau video yang unik membuat audience tertarik untuk mengintip atau melihat sampai habis kontennya. Anda yang tidak pandai membuat konten dalam bentuk gambar atau video bisa menggunakan layanan jasa sosial media marketing.

  1. Emosional

Pendekatan lain yang bisa Anda lakukan adalah emosional. Buatlah konten yang mampu membuat emosi audience teraduk-aduk entah karena terlalu bahagia, sedih atau terharu. Agar penyampaiannya pesannya terasa mudah usahakan untuk menambahkan konten gambar atau video yang mendukung. Pasarkan cerita yang sesuai fakta bukannya gosip yang tidak berkaitan sama sekali dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

  1. Menampilkan Promosi Menarik

Harga murah dan diskon menggiurkan terkadang menjadi senjata paling baik untuk menarik atensi audience. Bila kedua cara sebelumnya belum banyak membawa perubahan terhadap penjualan produk Anda maka gunakanlah cara ketiga ini.

Pada postingan produk atau jasa yang Anda tawarkan sisipkan agenda promosi menarik khusus untuk customer. Buatlah promosi yang berbeda dari kompetitor agar konsumen tidak mudah teralihkan atau justru memilih membeli dan menggunakan produk mereka.

  1. Terdapat CTA

Apalagi tips digital marketing yang sesuai untuk memasarkan produk pada Instagram? Tips keempat adalah memaksimalkan CTA pada setiap postingan konten Instagram yang Anda bagikan.

Supaya lebih mudah pelajari lebih dahulu bagaimana cara menggunakan CTA dan apa saja jenis CTA yang cocok untuk iklan Instagram. Informasi yang tertera pada CTA mempermudah customer untuk menghubungi Anda entah untuk bertanya perihal produk atau harga promosi.

  1. Brand Guideline

Apa itu brand guideline? Brand guideline merupakan aplikasi logo atau identitas perusahaan pada konten promosi yang hendak Anda bagikan ke sosial media. Otomatis konten yang Anda bagikan akan terlihat lebih formal dan berbobot daripada konten Instagram pribadi.

Adanya brand guideline sangat bermanfaat untuk meningkatkan brand awareness terutama bagi customer baru. Agar aplikasi brand guideline berjalan dengan baik pastikan Anda telah memiliki logo dan identitas perusahaan yang jelas dan resmi.

Mempromosikan produk atau jasa secara online menjadi pilihan paling mudah dan cerdas pada zaman digital seperti ini. Selain mengurangi pengeluaran, cara ini juga menjangkau lebih banyak customer. Dari sekian banyak pemasaran digital, Anda bisa memilih Instagram Ads sebagai media promosi terefektif.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us