Blog

Cara Mengoptimalkan Instagram ADS Tanpa Keluarkan Banyak Biaya

Instagram ADS merupakan fitur unggulan yang diperkenalkan oleh Instagram khusus untuk pebisnis yang ingin memasang iklan tentang produk atau jasanya di Instagram. Sudah jadi rahasia umum jika Instagram termasuk social media yang paling banyak digunakan di dunia. Fakta tersebut mendorong beberapa pengusaha menggunakan Instagram untuk menjual produk atau menawarkan jasanya. Sayangnya, meskipun sudah mengeluarkan budget yang banyak untuk iklan beberapa orang tidak memperoleh keuntungan dengan sepadan. Tidak perlu merasa kecewa lalu memutuskan untuk beralih dari Instagram. Ada beberapa cara yang bisa mengoptimalkan penggunaan iklan Instagram. Cara ini efektif dan bisa dimanfaatkan kapan saja.

Cara Mengoptimalkan Instagram ADS Tanpa Keluarkan Banyak Biaya

Dalam berdagang, hal utama yang biasa diperhatikan oleh banyak orang adalah budget. Berikut ini cara mengoptimalkan periklanan Instagram tanpa mengeluarkan banyak uang:

1. Menggunakan Caption yang Menarik dan Tepat Sasaran

Pada umumnya, konten yang diunggah ke Instagram adalah foto atau video. Namun jauh lebih baik lagi bila menambahkan caption singkat dan menarik yang tepat pada sasaran. Pastikan untuk menggunakan caption singkat yang tidak hanya bersifat selling tapi juga mampu mewakili tujuan yang ingin disampaikan pada konsumen.

2. Membuat Konten Natural

Jauh lebih baik bila konten gambar yang dibuat adalah hasil bidikan sendiri. Menggunakan konten milik orang lain memang mudah tapi sifatnya tidak unik sama sekali. Gambar yang digunakan lebih baik bukan hanya gambar produk saja tapi gunakan juga gambar orang. Menggunakan konten natural memberikan efek yang lebih baik, tidak hanya meningkatkan penjualan saja tapi juga memperkenalkan brand dengan lebih baik ke konsumen.

3. Memilih Kombinasi Warna yang Tepat

Kombinasi warna yang selaras menghasilkan iklan yang sangat menarik. Dari hasil penelitian diperoleh fakta jika dalam membuat iklan hendaknya dilakukan dengan menggunakan warna yang selaras. Warna bertabrakan justru cenderung dihindari oleh banyak orang, oleh karena itu agar kegiatan digital marketing berjalan sesuai rencana. Pastikan untuk menggunakan kombinasi warna yang tepat.

4. Membuat Kompilasi Gambar

Supaya iklan yang dipasang di Instagram tidak terlihat membosankan, cara efektif yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yakni dengan menggabungkan beberapa gambar. Contoh paling mudah ketika mengambil gambar suatu produk dari berbagai angle lalu menyatukannya menjadi satu gambar. Kompilasi gambar tersebut sudah banyak digunakan di social media marketing dan sejauh ini menghasilkan respon yang baik dari orang lain.

5. Menyertakan Hashtag

Instagram memang terkenal dengan hashtag-nya. Maka dari itu, pastikan tidak lupa untuk menyertakan hashtag pada produk iklan yang digunakan. Dengan menggunakan hashtag, orang bisa melihat iklan dengan lebih mudah. Ada baiknya jika hashtag yang digunakan adalah hashtag populer yang umum digunakan pada marketing campaign.

Itulah cara efektif mengoptimalkan penggunaan Instagram ADS, untuk hasil terbaik lakukan cara di atas dengan benar.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!