Blog

Cara Kerja Digital Marketing Terhadap Bisnis Online

Mengetahui cara kerja digital marketing terhadap bisnis online merupakan hal yang penting terutama untuk Anda yang baru saja mengenal dunia digital marketing. Digital marketing sendiri merupakan aktivitas pemasaran yang dilakukan melalui media digital.

Penggunaan digital marketing ini tentunya juga berhubungan dengan bisnis atau usaha yang dilakukan secara digital atau online misalnya yang sudah memiliki akun marketplace atau website. Tujuan dari penggunaan jasa digital marketing sendiri berguna untuk meningkatkan traffic penjualan.

Dalam membuat bisnis digital, hal yang penting untuk dimiliki adalah website dari bisnis tersebut. Hal ini karena dengan menggunakan website dapat membantu meningkatkan pemasaran bisnis Anda. Selain itu, bisnis digital biasanya juga menggunakan tautan yang bisa mengarahkan pembeli langsung ke marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya. Penggunaan digital marketing sendiri bisa secara berbayar atau tidak berbayar.

Cara kerja digital marketing terhadap bisnis online

1. Memposting di website atau akun marketplace

Jika bisnis Anda sudah memiliki website atau akun di sebuah marketplace maka yang penting untuk dilakukan adalah memposting di akun tersebut. Postingan yang bisa Anda lakukan adalah seperti memposting artikel yang berhubungan dengan bisnis Anda, katalog baru atau berbagai macam informasi yang berhubungan langsung dengan barang atau jasa yang Anda tawarkan.

Hal ini berguna untuk meningkatkan trafik konsumen yang mengunjungi website atau marketplace tersebut. Selain itu juga untuk menginformasikan kepada konsumen bahwa bisnis Anda masih berjalan.

2. Memilih media periklanan digital marketing atau paid marketing

Selanjutnya agar bisnis Anda bisa diketahui banyak orang adalah dengan memasang iklan. Dalam hal ini berarti iklan digital yang bisa dipasang di media sosial lain seperti FB Ads, atau menggunakan Google AdWords dan lain sebagainya.

3. Membuat iklan yang menarik

Sebelum Anda memasang iklan bisnis Anda, ada baiknya untuk membuat iklan yang menarik perhatian audiens. Semakin menarik iklan yang Anda tampilkan maka akan semakin banyak pula konsumen yang tertarik dengan bisnis Anda. Iklan-iklan tersebut biasanya akan memberikan tautan yang mengarah secara langsung ke website atau marketplace bisnis Anda.

4. Publikasi iklan

Layanan digital marketing yang berbayar atau paid marketing biasanya berupa pembuatan dan publikasi iklan. Setiap iklan juga membutuhkan biaya yang berbeda-beda yang juga akan menghasilkan performa yang berbeda pula.

5. Menghasilkan pelanggan dari hasil publikasi iklan

Cara kerja digital marketing terhadap bisnis online yang terakhir adalah dari hasil publikasi iklan yang telah dilakukan akan menghasilkan pelanggan. Biasanya yang terlihat adalah bisnis Anda mulai dikenal banyak orang, tingkat kunjungan website yang meningkat. Hingga peningkatan pada penjualan barang atau jasa yang Anda tawarkan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us