Blog

Beberapa Cara Strategi SEO Praktis yang Dapat Anda Coba

Dalam dunia digital khususnya website saat ini berkembang pesat. Diperlukan cara strategi SEO yang benar untuk dapat memaksimalkan website atau konten sebagai media pemasaran suatu bisnis. SEO atau Search Engine Optimization adalah kunci pada setiap situs website.

Beberapa cara strategi SEO yang direkomendasikan

  1. Memanfaatkan media sosial

Cara strategi SEO untuk pemula yang dapat dilakukan adalah dengan melalui media sosial. Media sosial dikenal memiliki fungsi penting di dalam search engine. Agar SEO menjadi sukses salah satu kuncinya adalah dengan membuat konten yang bagus.

Konten yang bagus dapat berisikan hal yang menarik dan berkualitas untuk dibagikan kepada audiens. Anda dapat memperhatikan media sosial sebagai meningkatkan SEO dan situs pada suatu bisnis.

2. Membuat konten berkualitas

Strategi selanjutnya adalah memiliki konten yang berkualitas. Konten tidak hanya dilihat dari segi visualnya saja, tetapi harus memperlihatkan kualitas isi konten tersebut apakah bermanfaat bagi audiens.

Hal itu dapat meningkatkan daya minat untuk tetap terus di konten itu dan memiliki rasa ingin tahu di konten lainnya. Anda dapat menyisipkan keyword SEO yang dapat membantu memudahkan konten Anda masuk dalam mesin pencari.

3. Memperhatikan plugins SEO

Saat ini sudah dapat ditemui beberapa plugins pendukung untuk situs yang bermanfaat membantu SEO dalam situs. Beberapa plugins di antaranya yaitu plugins WordPress seperti SEO Friendly Images, Google XML Sitemaps, All In One SEO Pack, atau Yoast WP SEO.

4. Menggunakan domain isi keyword

Keyword berperan penting dalam memudahkan audiens sesuai target untuk menemukan suatu konten atau memudahkan meningkatkan traffic. Melalui domain yang berisi keyword dapat membantu search engine atau mesin pencari membantu memfokuskan tujuan situs.

Cara tersebut dapat membantu suatu situs menjadi lebih banyak audiens. Tips ini sangat direkomendasikan untuk dapat diterapkan.

5. Membangun backlink

Google memiliki algoritma yang berubah seiringnya waktu. Akan tetapi hal itu tidak berpengaruh jika memiliki backlink yang berkualitas pada sebuah situs. Backlink dalam SEO tidak akan pernah berubah.

Cara strategi SEO untuk marketing yaitu dengan membangun backlink yang berkualitas. Untuk memiliki backlink yang berkualitas dapat dilakukan secara bertahap dan terus menerus.

6. Melakukan riset keyword

Perencanaan merupakan langkah awal yang harus dilakukan dalam mengembangkan suatu situs. Selanjutnya langkah yang juga penting yaitu saat audiens mengetik keyword tersebut di mesin pencari. Untuk mengetahui cara tersebut dapat melakukan riset keyword.

Riset keyword dapat menggunakan keyword tools seperti Google Adwords yang disediakan gratis untuk layanan tersebut. Selanjutnya dapat mencoba mencari keywordnya dan lihat hasilnya artikel yang bagaimana dapat muncul.

Pada umumnya tipe artikel hasilnya akan sama yang dapat menjadi gambaran seperti apa artikel yang banyak dicari. Hal tersebut tidak membuat Anda membuat artikel yang sama seperti pada contohnya.

Beberapa cara strategi SEO untuk meningkatkan trafik pada situs dapat diterapkan. Dengan SEO dapat membantu meningkatkan brand awareness dan ranking secara perlahan dengan menghabiskan biaya yang lebih sedikit.

WhatsApp WhatsApp us