Blog

Apa Saja Strategi Digital Agency Jakarta Untuk Perusahaan B2B?

Sama seperti perusahaan pada umumnya, perusahaan B2B juga memilih dan menggunakan bantuan digital agency Jakarta untuk mengembangkan brand mereka. Apa yang membedakan perusahaan B2B dengan perusahaan jasa dan produksi saat ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut.

Digital agency Jakarta: Definisi perusahaan B2B

Perusahaan yang selama ini Anda kenal adalah penyedia jasa atau produsen yang menjual dan mendistribusikan produknya langsung ke konsumen perorangan. Sebaliknya, perusahaan B2B menawarkan produk atau jasa mereka pada perusahaan atau korporat lainnya.

Perusahaan B2B menjalankan berbagai kegiatan bisnis mulai dari agen periklanan, konsultan bisnis, jasa keamanan dan sebagainya.  Bisnis mereka bisa bergerak aktif dan semakin maju berkat marketing digital terencana yang disusun oleh digital agency terpercaya.

Macam-macam strategi pemasaran digital perusahaan B2B

Menjalankan perusahaan B2B tidak kalah sulitnya dari perusahaan produksi dan jasa biasa apalagi jika perusahaan Anda masih seumur jagung usianya. Selain menawarkan harga kompetitif, Anda juga wajib mengenal kelebihan dan kekurangan kompetitor.

Simak penjelasan lengkap strategi pemasaran digitalnya berikut ini:

1. Buat website resmi perusahaan

Pemasaran digital membutuhkan media digital sebagai media promosi dan website resmi perusahaan bisa menjadi wadah pengenalan branding juga promosi terbaik. Nantinya, perusahaan rekanan akan melihat dan mengevaluasi portofolio bisnis Anda untuk menilai kualitas produk atau kinerjanya.

Apakah perusahaan Anda sudah cukup baik dan bisa dipertimbangkan atau tidak?

Penting bagi perusahaan B2B memiliki website resmi yang menonjolkan reputasi dan citra brand. Tujuannya, agar target marketing merasa tergugah atau tertarik untuk menggunakan produk maupun jasa perusahaan. Buatlah website resmi yang telah didesain sederhana, formal tapi tetap berbobot.

2. Pengaturan SEO optimal pada website resmi perusahaan

Jasa agensi digital Jakarta tidak hanya membantu Anda membuatkan website bisnis berdasarkan pada reputasi dan wajah perusahaan. Mereka juga bertanggung jawab terhadap konten-konten yang Anda posting di situs tersebut.

Mayoritas konten mengandung SEO yang penempatannya telah dioptimalkan sedemikian rupa sehingga terlacak dan tertanam pada peringat satu mesin pencarian.

3. Tambah pelanggan dengan aktif promosi di media sosial

Sebelumnya Anda sudah cukup puas dengan trafik marketing website resmi perusahaan? Jangan bahagia terlebih dahulu, karena digital marketing Jakarta juga menyarankan pemanfaatan media sosial populer.

Mengapa harus media sosial? Pertumbuhan media sosial di Indonesia sangat tinggi, setiap harinya banyak pengguna Facebook, Twitter atau Instagram yang baru bergabung. Manfaatkan popularitas sosial media tersebut untuk meningkatkan promosi produk juga brand awareness.

4. Lakukan praktik Google Ads

Budget iklan yang Anda miliki akan lebih bermanfaat jika disalurkan untuk memasang Google Ads. Sebelum mencobanya, silahkan cari tahu terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kelemahan dari Google Ads.

Itulah informasi menarik mengenai perusahaan B2B. Apakah Anda menjalankan bisnis tersebut atau sedang merencanakannya? Minta bantuan digital agency Jakarta untuk promosi online efektif dan efisien.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us