6 Tips Membuat Carousel Ads yang Benar dan Menarik

Carousel yaitu fitur dapat unggah lebih dari satu foto atau video. Tips membuat carousel ads yang menarik khususnya harus dilakukan agar dapat menaikkan engagement media sosial. Carousel memiliki beberapa jenis konten sesuai kebutuhan pemakainya.

Beberapa tips membuat Carousel Ads

  1. Buat konten bercerita

Storytelling atau konten bercerita memiliki ketertarikan yang diterapkan pada postingan dengan carousel. Melalui fitur konten bercerita penonton harus menggeser slide untuk mengetahui lanjutan dari slide sebelumnya.

Sehingga engagement dapat naik dengan cara tersebut karena rasa ingin tahu penonton. Jika konten bercerita yang di posting cukup menarik penonton maka akan semakin lama juga menghabiskan waktu di postingan tersebut. Tips membuat carousel ads yang benar seperti membuat konten bercerita banyak digunakan terlebih untuk platform microblog di Instagram.

2. Gunakan video/gambar atraktif di slide pertama

Audiens akan melihat pertama kali pada postingan slide pertama sehingga hal tersebut menjadi kesempatan untuk menarik audiens. Gunakan video atau gambar yang dapat menarik perhatian audiens ingin menggeser slide berikutnya.

Selain itu tampilan slide pertama yang akan menjadi feed di Instagram. Sehingga harus memastikan visual tampilannya agar feed Instagram Anda memiliki tampilan tema tersendiri.

3. Berikan copy menarik di gambar

Copy atau text pada gambar merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah konten. Postingan gambar dengan copy biasanya digunakan untuk memberikan informasi mengenai keunggulan suatu produk dan juga menjelaskan fitur.

4. Konten horizontal bersambung

Ide membuat konten horizontal bersambung dapat berpengaruh pada engagement di media sosial. Menggunakan fitur carousel yaitu membuat bentuk foto menjadi ke dalam beberapa multipost.

Jenis konten ini sangat efektif bagi Anda jika ingin menyampaikan informasi dalam postingan yang padat. Sehingga informasi yang dimaksud dapat tersampaikan ke audiens dengan baik.

5. Gunakan kalimat CTA yang sesuai

Kalimat CTA atau call-to-action dalam carousel pastikan sudah sesuai dengan link yang ada. Hal tersebut berfungsi keselarasan saat menggunakan kalimat CTA supaya penonton memiliki pengalaman yang lebih baik.

Hindari penonton mengalami kebingungan ketika memasuki link karena tidak sesuai dengan yang diinformasikan  di ajakan CTA.

6. Gabungkan konten gambar dengan video

Tips membuat carousel ads untuk usaha terakhir yaitu mengkombinasikan antara konten gambar dengan video yang dapat menarik perhatian. Engagement ratee dapat meningkat sampai 2,33% dengan menyisipkan video.

Strategi tersebut dinilai cukup efektif dilakukan ketika Anda menggantungkan media sosial marketing sebagai pilihan utama dalam mencari pelanggan.

Carousel memiliki fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan engagement media sosial. Dengan cara dapat mengunggah lebih dari satu video atau gambar dan beberapa cara lainnya. Tips membuat carousel ads yang menarik harus dilakukan untuk keberhasilan konten. 

WhatsApp chat